Paulinho Yakin Bisa “Klopp” di Bacelona

BolaSempak Penandatanganan baru Barcelona, Paulinho, menegaskan bahwa dia bisa masuk ke dalam gaya permainan tim setelah kepindahannya dari Guangzhou Evergrande Taobao beberapa waktu lalu.

 

Pemain internasional Brasil itu menyetujui kontrak berdurasi empat tahun setelah Barca mengaktifkan klausul pelepasan € 40 juta untuk membawanya kembali ke Eropa.

 

Banyak pihak yang meragukan tentang kesesuaian gelandang agresif tersebut terhadap sistem permainan Barca, namun Paulinho bertekad membuktikan kritikan itu salah.

 

“Saya yakin bisa bertahan di Barca dan membuktikan bahwa semua usaha yang mereka lakukan untuk membawa saya kesini adalah hal yang layak dilakukan,” katanya pada presentasi resminya di Camp Nou.

 

“Saya tahu Barca memiliki gaya dan DNA mereka sendiri, tapi saya rasa saya bisa bermain di sini. Saya akan bermain di tempat yang saya butuhkan dan melihat peluang apa yang saya miliki. Tujuan saya adalah membantu tim memenangkan trofi.”

 

Paulinho memenangkan enam trofi utama dengan Guangzhou, termasuk Liga Champions AFC 2015 setelah meninggalkan Tottenham pada bulan Juni tahun itu.

 

Gelandang berusia 29 tahun itu mengatakan bahwa dia mendapatkan kepercayaan dirinya saat dia berada di China dan telah mewujudkan sebuah mimpi dengan bergabung dengan tim sekaliber Barca.

 

“Di musim kedua saya di Tottenham, banyak hal yang tidak berjalan seperti yang saya inginkan tapi saya menerima tawaran dari sepakbola China dan di sana saya menemukan kepercayaan diri saya dan saya memenangkan banyak gelar,” dia menambahkan.

 

“Barca adalah Barca, dan saya tidak berpikir Anda bisa mengatakan tidak pada mereka. Bermain di sini adalah mewujudkan sebuah mimpi. Saya ingin membantu tim ini melangkah jauh di semua kompetisi, bahkan memenangkan lebih banyak trofi di masa depan.”