Paulinho: Messi Meminta Saya ke Barcelona

BolaSempak Paulinho telah mengungkapkan bagaimana percakapan dengan Lionel Messi telah membuka jalan untuk langkah mengejutkannya ke Barcelona.

 

Mantan gelandang Tottenham itu menandatangani kontrak untuk raksasa Catalan pada Agustus lalu, menyelesaikan kesepakatan senilai € 40 juta untuk meninggalkan klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande Taobao.

 

Namun, Messi telah meletakkan dasar transfer pada bulan Juni, saat keduanya berhadapan dalam pertandingan internasional antara Brasil dan Argentina.

 

Terlepas dari persaingan antar negara, talenta Barca itu memanfaatkan kesempatan untuk bertanya kepada lawannya (Paulinho) tentang kemungkinan mereka bermain bersama di Spanyol.

 

“Saya sedang bersiap untuk melakukan tendangan bebas dalam pertandingan antara Brasil dan Argentina,” kata Paulinho kepada El Periodico.

 

“Tiba-tiba, saya melihat Messi membelakangi saya sedikit demi sedikit, dan dia bilang ‘apakah kita akan pergi ke Barcelona atau tidak?’ Saya berkata ‘Jika Anda ingin membawa saya ke sana, Anda bisa dan saya akan pergi.’

 

“Saya sangat gugup sampai saya memberitahu Willian ‘Anda saja yang mengambil tendangan bebas’.

 

“Setelah pertandingan itu, saya bertukar jersey dengan Messi. Dia tidak membiarkan saya melepaskan tendangan bebas, tapi saya di sini sekarang.”

 

Ditanya bagaimana penampilannya bersama Barca yang semakin membaik, setelah sempat diragukan dan dianggap akan mengalami kegagalan, gelandang asal Brasil itu menambahkan: “Tidak ada masalah.

 

“Ketika datang kesini banyak suara yang terkesan meremehkan, banyak hal sulit dan saya belum memiliki waktu bermain karena baru saja tiba di klub.

 

“Pada akhirnya, pelatih memberikan kesempatan dan terus mempercayakan posisi di tengah untuk saya. Hal itu jelas membantu dan rekan lainnya juga memberikan dukungan.

 

“Gol? Itu berkat kerjasama tim. Saya hanya mencoba menembakkan bola dan jumlahnya tidak menjadi harapan saya. Saya hanya mencoba memberikan yang terbaik disetiap kesempatan dan menjaga bola sekeras mungkin.

 

“Beberapa gol sejauh ini memang penting, tapi yang paling penting adalah tim ini, mendapatkan kemenangan dan terus di puncak klasemen di semua kompetisi. Saya berharap bisa memenangkan sesuatu musim ini, sesuatu yang saya inginkan di kompetisi Eropa.”