Paulinho Ingin Buktikan Diri di Barcelona

BolaSempakPenandatanganan baru Barcelona, Paulinho, menegaskan bahwa dia akan mengubah pendapat para kritikus karena pemain tengah tersebut akan berusaha membantu mengembalikan reputasi Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia.

 

Pemain asal Brasil itu baru saja menyelesaikan perpindahan € 40 juta ke Camp Nou setelah menjalani tugas dua tahun di klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande Taobao.

 

Akuisisi ini mendapat kejutan karena para penggemar mempertanyakan kredibilitas mantan pemain Tottenham itu sebelumnya, setelah menghabiskan beberapa tahun terakhirnya untuk menghindar dari pusat perhatian.

 

Namun gelandang berusia 29 tahun itu bersikeras penampilannya di lapangan akan membungkam keraguan banyak orang.

 

“Semua yang bisa saya lakukan akan saya lakukan dengan bermain baik, jadi saya akan mengubah pendapat orang-orang di luar sana,” kata Paulinho kepada Sport.

 

“Cara terbaik untuk merespons adalah di lapangan, membantu rekan satu tim saya, berjuang untuk meraih kemenangan. Saya sangat dewasa dan saya tidak memikirkannya (kritik), hanya tentang membantu Barcelona untuk memenangkan gelar.”

 

Sementara ia tidak akan menjadi rekan setim Neymar, Paulinho sangat ingin mengembangkan pemahaman dengan bintang utama Barca, Lionel Messi.

 

“Saya melihat cara dia bermain, bagaimana saya harus bermain agar bisa beradaptasi dengannya,” katanya. “Karena tujuannya adalah untuk melakukan segala kemungkinan agar dia menjadi yang terbaik di dunia lagi dan dia membantu tim ini memenangkan gelar.

 

“Musim lalu tidak terlalu bagus untuk Barca, mereka mengalami kesulitan dari berbagai sisi dan saya melihat itu. Jelas saya ingin membantu tim ini menjadi lebih baik di semua kompetisi, tak ada keraguan kenapa saya datang kesini.

 

“Banyak mantan pesepakbola Brasil lainnya yang sukses disini, dan ini akan memberi saya kesempatan untuk menjadi yang sukses di klub yang sama.”