Navas Tidak Inginkan Messi di Real Madrid

Keylor Navas, Messi

BolaSempak Dalam wawancara bersama media Marca, Keylor Navas ditanya apakah ia akan mengontrak Lionel Messi untuk Real Madrid.

 

Dianggap sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa, Messi telah memenangkan lima Ballon d’Or dan 29  trofi bergengsi saat berada di Barcelona, termasuk delapan gelar LaLiga dan empat trofi Liga Champions.

 

Tapi dengan orang-orang seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sudah berada di Real Madrid, Navas yang mematenkan posisinya sebagai penjaga gawang utama di ibukota Spanyol mengatakan bahwa dia tidak ingin Messi berada di timnya.

 

“Dia adalah pesepakbola hebat, tapi rekan satu tim yang kami miliki juga luar biasa. Jadi saya tidak tertarik bermain bersama Messi di tim ini,” Navas mengatakan kepada Marca.

 

“Saya tahu Messi adalah salah satu pemain yang paling disegani, kita bisa melihat dari pencapaiannya dalam sepuluh tahun terakhir, tapi hal itu tidak membuat saya silau. Real Madrid adalah sebuah klub, dan membutuhkan sekumpulan pemain yang tepat.”

 

Navas (yang membantu Madrid meraih kemenangan La Liga dan Liga Champions pada 2016-17) juga ditanya tentang sosok Gerard Pique, diketahui sangat tidak menyukai El Real.

 

Pique tidak pernah merasa malu untuk berbagi pandangannya mengenai Madrid, nilai-nilai mereka dan persepsi ketidakadilan yang dirasakan hingga berdampak pada Barca.

 

“Dia adalah pemain hebat dan salah satu bek tengah terbaik di dunia,” kata Navas tentang Pique. “Saya bisa berbicara tentang dia sebagai pesepakbola, karena itulah yang bisa saya lihat, tapi itu hanya sebagai orang yang tidak saya kenal. Sebagai pesepakbola, dia adalah pemain profesional dan pemain yang hebat.

 

“Dia memenangkan banyak hal bersama Barcelona, tidak ada yang meragukannya. Kita juga bisa melihat apa yang dia dapatkan bersama tim nasional Spanyol. Tapi saya rasa, tidak bijak jika kita tidak menyukai sesuai dan meremehkannya di media.”