Morientes: Real Madrid Harus Utamakan Gelar La Liga

Fernando Morientes

BolaSempakSetelah beberapa kali menaklukkan sepakbola Eropa, mantan striker El Real Fernando Morientes mengatakan bahwa sudah saatnya bagi Real Madrid untuk mengakhiri paceklik gelar LaLiga mereka.

 

Sementara Madrid telah mengklaim dua trofi Liga Champions dalam tiga musim terakhir, klub ibukota Spanyol itu belum memenangkan La Liga sejak tahun 2012.

 

Rival abadi seperti Barcelona telah mendominasi dengan tiga gelar dalam empat musim terakhir dan Morientes – yang memenangi tiga mahkota Liga Champions selama waktu aktif bermain di Santiago Bernabeu – mengatakan bahwa kemenangan liga domestik sangat penting untuk Madrid.

 

“Saya pikir tujuan nomor satu Real Madrid sebelum musim dimulai adalah memenangkan La Liga dan masih seperti itu,” Morientes kepada Marca.

 

“Jika mereka bisa memenangkan Liga Champions bersamaan, maka itu lebih baik, karena hal seperti itu adalah yang diinginkan banyak orang, tapi lima tahun tanpa memenangkan liga tidaklah baik untuk Real Madrid, baik untuk fans dan klub.

 

“Itu sebabnya liga harus menjadi tujuan utama.”

 

Skuad asuhan Zinedine Zidane berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri dominasi Barca, dengan Madrid masih unggul satu poin di atas meja klasemen serta masih memiliki dua pertandingan sisa.

 

“Saya melihat peluang Madrid terbuka lebar musim ini, mereka tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan di bawah Zidane. Itu hal yang sangat penting untuk menaikkan moral para pemain dan menjaga kepercayaan diri tim agar tetap konsisten,” Morientes melanjutkan.

 

“Tapi mereka (skuad Madrid) tak boleh jumawa, karena masih ada beberapa pertandingan penting di depan meskipun mereka masih memiliki sisa dua pertandingan karena kendala teknis.

 

“Perjuangan mereka juga terlihat lebih berat karena serangkaian masalah cedera dan sebab itulah pelatih (Zidane) harus bisa menerapkan cara yang tepat di setiap pertandingan. Jika hal seperti itu bisa diatasi, Madrid akan angkat piala domestik musim ini.”