Modric Kenakan Jersey Nomor 10

BolaSempak Luka Modric musim depan mengenakan nomor 10 di Real Madrid setelah masa pinjaman dua tahun James Rodriguez ke Bayern Munich.

 

Keputusan klub untuk memberi Modric angka yang secara tradisional dipakai oleh pemain paling kreatif di Madrid menunjukkan bahwa pelatih Zinedine Zidane tidak melihat jalan kembali bagi James, sementara hal itu meningkatkan profil playmaker Kroasia itu sebagai salah satu bintang di skuad yang paling berpengaruh.

 

Nemor jersey yang terkenal itu sebelumnya dipakai oleh tokoh-tokoh penting di Bernabeu termasuk Ferenc Puskas, Michael Laudrup, Clarence Seedorf dan Luis Figo, dan telah disebut sebagai “angka yang dikutuk” oleh pendukung Real Madrid, menyusul kegagalan para penyandang nomor 10 untuk memenuhi harapan.

 

Robinho, Wesley Sneijder, Mesut Ozil dan James tiba sebagai pemain yang diharapkan, namun semuanya mengalami kegagalan yang mengecewakan, dengan pemain asal Kolombia (James) menuju ke Jerman untuk terhubung dengan mantan pelatihnya di Madrid, Carlo Ancelotti, setelah tidak menjadi pemain yang diinginkan skuad asuhan Zidane.

 

Modric, 31, bergabung dengan Madrid dari Tottenham pada tahun 2012 dan sejak saat itu membantu klub tersebut meraih tiga kemenangan di Liga Champions dan gelar La Liga musim lalu.

 

Dengan berbagai rumor angka 10 di jersey Real Madrid, pesepakbola Kroasia itu sempat diwawancarai beberapa waktu lalu.

 

“Saya tidak khawatir, ada banyak kabar dalam sepakbola, bahkan rumor tentang angka. Tapi saya kira itu tidak menjadi pengaruh besar di atas lapangan, ini hanya tentang bagaimana individu bisa memotivasi diri,” kata Modric.ketika ditanya tentang pemilihan nomro 10 untuk musim depan.

 

“Saya siap dan ingin menjadi pemain penting di klub ini, sesuai dengan angka 10 yang penuh harapan. Saya memiliki kontrak panjang disini dan berharap bisa pensiun disini.”