MLS Bisa Jadil Pilihan Bagi Karir Mascherano

BolaSempak Javier Mascherano mengatakan bahwa MLS bisa menjadi pilihan baginya karena bek Barcelona itu mendekati tahap penutupan karirnya.

 

Kontrak Mascherano di Camp Nou akan berakhir pada tahun 2019 dan Piala Dunia tahun depan akan menjadi yang terakhir bagi si pemain internasional Argentina berusia 33 tahun, yang telah memenangkan empat gelar La Liga dan dua Liga Champions bersama Barcelona.

 

Barca saat ini berada di Amerika Serikat untuk mengikuti turnamen ICC, dan jika ditanya apakah dia bisa melihat dirinya bermain di MLS setelah Piala Dunia, dia mengatakan kepada ESPN: “Amerika Serikat adalah pilihan karena sepakbola telah meningkat pesat di sini dan karena itu juga tempat yang bagus untuk tinggal.

 

“Ini benar-benar jelas bahwa MLS akan menjadi pilihan yang baik, tapi ada juga pilihan lain. Saya telah berbicara dengan beberapa pemain yang memiliki kesempatan untuk bermain di sini, dan mereka semua memiliki pengalaman yang sangat bagus.”

 

Barca akan mencari untuk bangkit kembali musim depan di bawah Ernesto Valverde setelah melihat Real Madrid menurunkan mereka di tahta La Liga dan mempertahankan trofi Liga Champions.

 

Tapi Mascherano tidak percaya pendekatan Barca akan banyak berubah di era kepelatihan Valverde dan dia menambahkan: “Gaya bermain tim ini akan tetap sama dengan kepelatihan Ernesto. Barcelona benar-benar tidak bisa diubah dalam hal ini, dengan bagaimana sepakbola dimainkan.

 

“Penting untuk menjadi protagonis dalam sepakbola dan juga bermain sepakbola menyerang, jadi gaya bermain ciri khas Barca akan selalu ada.

 

“Setelah itu, setiap pelatih yang datang akan selalu menambahkan sentuhan mereka sendiri sesuai selera, yang berkaitan dengan sistem yang bisa mereka gunakan sehingga para pemain yang dapat mereka gunakan masuk dalam sistem tersebut. Itulah yang akan dilakukan setiap pelatih di klub ini.”