Messi: “Barca Butuh Griezmann Untuk Liga Champions”

Lionel Messi, Antoine Griezmann

bolasempak.comLionel Messi mengatakan penandatanganan Antoine Griezmann akan menjadi dorongan “brilian” untuk harapan Barcelona memenangkan Liga Champions.

 

Bintang Atletico Madrid itu telah lama dikaitkan dengan transfer besar ke Camp Nou dan telah memutuskan untuk mengklarifikasi klubnya di masa depan pekan ini.

 

Jika dia memutuskan pindah, Griezmann akan menambah kekuatan bintang lebih lanjut di lini serag yang sudah termasuk Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

 

Messi senang soal prospek bermain dengan pemain berusia 27 tahun itu dan percaya si pemain akan membantu Barca menjadi juara Eropa untuk pertama kalinya sejak 2015.

 

“Saya sepakat bahwa untuk memenangkan Liga Champions lagi, kami harus memiliki pemain terbaik, dan Griezmann adalah salah satunya,” kata Messi kepada Sport (11/6/2018).

 

“Jika klub menandatanganinya, itu adalah situasi yang sangat brilian. Saya tidak tahu apakah dia prioritas. Itu tergantung pada pejabat rekrutmen dan pelatih.

 

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa untuk memenangkan Liga Champions Anda harus memiliki pemain terbaik. Dan dia sangat bagus dan memenuhi kebutuhan itu.”

 

Barca meraih dua gelar domestik di musim pertama mereka di bawah Ernesto Valverde, tetapi prestasi itu dirusak oleh kekalahan memalukan dari AS Roma di perempatfinal Liga Champions.

 

Meskipun begitu, Messi bersikeras musim terakhir adalah salah satu yang terbilang sukses.

 

“Tidak,” katanya ketika ditanya apakah dia akan menukar trofi klub untuk kemenangan kontinental. “Memenangkan La Liga dan Copa (del Rey) sangat penting. Ini tidak mudah.

 

“Meskipun apa yang terjadi di Liga Champions, musim benar-benar berjalan bagus.

 

“Kami memiliki tahun yang luar biasa dengan dua gelar. Memang benar Liga Champions menggairahkan semua orang karena apa arti memenangkannya, tetapi tidak perlu mengambil apapun dari apa yang telah kami lakukan.”

 

Kemudian ditanya tentang masa depannya sendiri di Barcelona, dimana beberapa rumor mengatakan bahwa dia akan kembali ke Argentina dan bermain untuk klub masa kecilnya, bintang Argentina itu menambahkan: “Itu belum bisa diputuskan sekarang ini.

 

“Masih ada banyak fokus yang harus diselesaikan, saya punya kontrak dengan klub dan saya senang disana. Saya juga harus menjaga untuk tampil baik di Piala Dunia.

 

“Mungkin beberapa tahun lagi, ketika saya sudah menyelesaikan kontrak atau apapun itu, saya bisa memberi tahu media tentang keputusan terakhi saya.”