Merasa Kurang Dihargai, Bale: “Saya Tahu Apa Yang Sudah Dicapai”

Gareth Bale

bolasempak.com Gareth Bale tampaknya sepakat dengan penytaaan bahwa ia kurang dihargai sebagai pemain setelah mencetak dua gol dalam kemenangan Real Madrid di final Liga Champions atas Liverpool.

 

Bale tidak termasuk dalam pilihan utama Zinedine Zidane untuk memulai pertandingan di Kiev, hanya datang dari bangku cadangan ketika pertandingan berjalan 1-1 dan memberikan gelar Eropa ketiga berturut-turut untuk timnya.

 

Tendangan pertamanya dianggap sebagai salah satu gol terbaik dalam sejarah final Liga Champions, sementara yang kedua adalah sepakan dari jarak jauh dibantu oleh blunder Loris Karius, yang juga salah terkait gol Karim Benzema.

 

Cristiano Ronaldo menjadi sempat menjadi berita utama dengan indikasi mengejutkan bahwa ia bisa meninggalkan Madrid sebelum musim depan, tetapi Bale juga menghabiskan sebagian waktunya pasca-pertandingan dengan membahas masa depannya sendiri.

 

Pemain internasional Wales itu mengatakan berulang kali bahwa dia merasa dia harus memulai setiap pertandingan, dan jika itu tidak dijamin, dia akan berbicara dengan agennya untuk mendiskusikan pilihan terbaik.

 

Ditambah lagi, dia merasa kurang dihargai selama lima tahun tinggal di Madrid yang telah melihatnya meraih trofi Liga Champions pada empat kesempatan, serta La Liga musim 2016-17.

 

“Itu tidak mengganggu saya apakah,” katanya, dikutip Eurosport (27/5/2018). “Saya tahu apa yang saya lakukan, apa yang saya mampu dan apa yang telah saya capai.

 

“Mungkin ada benarnya ketika orang-orang berkata bahwa saya kurang mendapat apresiasi, tapi saya senang bisa menunjukkan apa yang sudah terjadi.

 

“Saya hanya butuh waktu bermain dan kepercayaan lebih banyak dari semua pihak.”

 

Di usia 28 tahun dan setelah terhambat oleh cedera di beberapa periode terakhir, bintang asal Wales itu paham karir pesepakbola profesional terlalu pendek untuk seseorang yang berkualitas dengan menghabiskan waktu yang lama diluar peran reguler.

 

Dan mantan pemain Tottenham yang telah dikaitkan dengan Bayern Munich dan Manchester United itu percaya dia bisa menjadi lebih baik setelah berhasil mengatasi masalah kebugaran.

 

“Saya mengalami cedera pergelangan kaki di sekitar Natal. Dibutuhkan satu tahun yang baik setelah operasi agar pulih sepenuhnya,” tambahnya. “Saya merasa semakin kuat dan saya merasa menjadi lebih baik.

 

“Saya merasa bahwa ada banyak hal yang bisa diberikan. Itulah mengapa saya merasa harus bermain minggu demi minggu, dan itulah yang harus saya lakukan.”