Masih Dikaitkan Dengan Kiper Andalan Bilbao, Zidane Merasa Terganggu

bolasempak.com – Zinedine Zidane merasa terganggu oleh kabar dari media yang bahwa ia memenangkan “pertarungan” internal atas dugaan pengejaran Real Madrid terhadap Kepa Arrizabalaga setelah kiper tersebut menandatangani kontrak baru di Athletic Bilbao.

 

Madrid telah lama dikaitkan dengan kiper berusia 23 tahun tersebut, terutama sejak dia memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya.

 

Tapi pemain internasional Spanyol itu telah memilih untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan Athletic, dimana klausul pembebasannya meningkat dari angka € 20 juta menjadi € 80 juta.

 

Menurut kabar di Spanyol, Kepa memutuskan untuk tetap bertahan karena kurangnya antusiasme Zidane untuk menandatanganinya, dengan pelatih berkebangsaan Prancis itu lebih memilih untuk tidak merekrut pemain baru pada Januari ini.

 

Setelah dikabarkan ‘berhasil’, Zidane menegaskan bahwa tujuannya saat ini adalah mempertahakan skuad yanga da termasuk jajaran kipernya.

 

“Saya mengatakan tempo hari bahwa jika strategi klub menginginkannya, maka semua pemain bisa datang pada bulan Juni,” Zidane mengatakan pada sebuah konferensi per, dikutip Marca (24/1/2018).

 

“Tapi ide saya untuk klub ini tidak mengubah keadaan dan itu saja.

 

“Tapi jujur saja kabar semacam ini sedikit mengganggu saya ketika terlebih lagi mendengar komentar yang mengatakan bahwa saya telah ‘memenangkan pertarungan’. Kekhawatiran utama saya adalah pada pemain saya dan apa yang mereka lakukan di Real Madrid, sisanya bukan urusan saya dan tidak mempengaruhi saya.

 

“Anda tahu bagaimana keadaannya, bagaimana cara saya menghadapi media untuk menjelaskan pemikiran saya. Yang penting adalah bahwa filosofi saya adalah tetap  bersama pemain saya. Jika mereka bermain dan berlatih dengan baik, maka kita akan melakukan hal yang baik juga disini.

 

“Saya perlu melindungi tim ini, tapi ketika saya mengatakan itu maka yang saya maksudkan adalah semua pemain saya, saya tidak membahas Kepa atau pemain lain, saya tidak ingin terlihat seperti itu.”

 

Zidane juga ditanya tentang kondisi Isco yang baru sekali menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Tetapi pelatih itu bersikeras bahwa tidak ada masalah dan memastikan sang playmaker tetap bagian dari rencana timnya.

 

“Isco adalah pemain yang sangat penting dan tugas adalah berbicara dengannya,” Zidane menegaskan. “Dia akan selalu memiliki peran penting di sini. Dia membuktikan betapa baiknya dia sebagai pemain dan saya selalu menunjukkan kepercayaan kepadanya karena dia adalah pemain penting.

 

“Dia tidak bermain melawan Barcelona, tapi bukan itu masalah. Kadang situasi di lapangan bisa mengubah keputusan pelatih.

 

“Sekarang kami bermain dengan 4-3-3 dan Isco bisa bermain di sistem itu, dia juga bisa bermain di belakang dua striker. Dia adalah pemain cerdas yang mengetahui perannya di tim ini, dia selalu menjadi bagian penting dan dia telah menunjukkannya, saya pikir semua pemain memiliki periode terbaik dan terburuk mereka sendiri.”