Luis Enrique Menyamai Catatan Guardiola di El Clasico

Luis Enrique

BolaSempakLuis Enrique telah menyamai catatan yang dimiliki Pep Guardiola dan menjadi pelatih kedua Barcelona yang memenangkan pertandingan La Liga beruntun melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

 

Barcelona memenangi pertandingan bertajuk El Clasico dengan skor 3-2 atas Real Madrid pada hari Minggu (23/4/2017), Lionel Messi mencetak gol keduanya – dan gol ke-500 di klub tersebut – dengan sepakan penentu kemenangan.

 

Ivan Rakitic adalah pencetak gol Barca lainnya yang juga melihat Sergio Ramos diusir dari lapangan, sementara Casemiro dan James Rodriguez memberikan gol untuk Madrid.

 

Guardiola memenangkan pertandingan liga berturut-turut di Bernabeu pada tahun 2009 dan 2010, timnya mencatat kemenangan 6-2 dan 2-0.

 

Luis Enrique – yang meninggalkan Barca pada akhir musim – meraih kemenangan 4-0 atas tim ibukota Spanyol yang dikelola Rafael Benitez pada November 2015 lalu, dengan kemenangan terakhir ini memberinya dua kemenangan beruntun di kandang lawan.

 

Atas prestasinya tersebut, Lucho (sapaan akrab Enrique), berkomentar saat diwawancarai oleh wartawan pasca pertandingan.

 

“Saya senang dengan hasilnya, itu yang terpenting, kemenangan bagi Barcelona dan kami juga menutup kesenjangan dengan rival terberat kami,” kata Enrique.

 

“Untuk catatan positif lainnya ? ya saya tahu apa yang dilakukan oleh pelatih sebelumnya, banyak yang menanggapi bahwa saya mampu membawa Barca melangkah lebih jauh, tapi kami (Enrique dan Guardiola) adalah karakter yang berbeda, dan juga dengan prestasi berbeda jika diperhatikan.

 

“Tapi saya bersyukur, karena kemenangan saat pertandingan tandang ini membuka peluang kami mempertahankan gelar La Liga. Hal ini sangat baik untuk mentalitas kami pada pertandingan selanjutnya.”

 

Sementara itu Zinedine Zidane mengalami kekalahan pertama dalam karir manajerial Clasico-nya di pertandingan ketiganya melawan Barca.