Luis Enrique: Barca Tidak Cukup Konsisten Untuk Memenangkan La Liga

Luis Enrique

BolaSempakLuis Enrique mengakui Barcelona tidak cukup konsisten untuk memenangkan La Liga setelah menyerahkan gelar tersebut kepada Real Madrid.

 

Barca bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Eibar dengan skor 4-2, namun kemenangan mereka tidak berpengaruh karena Madrid menang 2-0 atas Malaga untuk meraih trofi liga pertama kalinya sejak 2012.

 

Final Copa del Rey adalah satu-satunya peluang Barca meraih trofi sebelum Luis Enrique pergi, dengan raksasa Catalan itu tersingkir dari Liga Champions di fase perempat final.

 

Luis Enrique mengatakan kepada wartawan: “Kami telah pulih dengan cepat setelah beberapa menit yang sulit dan sebenarnya kami belum cukup konsisten untuk memenangkan La Liga, terutama di pertandingan kandang dan pada akhirnya kami telah membayar harganya.

 

“Saya pikir tim ini telah melakukan banyak hal baik sepanjang musim ini, namun sayangnya garis antara kekalahan dan kemenangan sangat marjinal. Saya berharap kami bisa terus meraih gelar juara tapi sekarang kami memiliki rival yang menginginkan hal yang sama dan telah mencapai level seperti kami.”

 

Atas keberhasilan Madrid, dia berkata: “Ketika Anda memenangkan La Liga, Anda adalah pemenang yang tepat. Kami tahu kami telah gagal, tapi itu adalah kompetisi terbaik.”

 

Setelah memenangkan treble di tahun 2014-15, era Luis Enrique akan diingat, namun dia menambahkan: “Saya tidak peduli dengan warisan, saya hanya akan menyimpan kasih sayang yang telah saya terima dari para pemain, klub dan para penggemar yang dekat dengan saya. ”

 

Ditanya tentang bagaimana timnya menjadi lebih baik daripada saat dia mengambil alih kepelatihan, Luis Enrique menjawab: “Selama tiga tahun kami telah mencoba berevolusi dengan membawa pemain-pemain ini dan terus memainkan gaya sepakbola kami.”

 

Barca akan menjadi favorit berat untuk mengangkat trofi Copa del Rey melawan Alaves. Tapi Luis Enrique percaya bahwa kesulitan yang mereka hadapi saat melawan Eibar harus menjadi pelajaran untuk menghindari rasa puas.

 

“Kita jangan lupa bahwa Eibar telah membuat segalanya sangat rumit,” katanya. “Jadi Alaves juga bisa melakukannya.”

 

Dan akhirnya Luis Enrique menolak klaim dari media Spanyol bahwa para pemain Barcelona sudah tahu identitas penggantinya di pos kepelatihan dengan Ernesto Valverde disebut-sebut sebagai penggantinya setelah membawa kesuksesan di Athletic Bilbao, sementara Juan Carlos Unzue yang menjadi asisten pelatih juga telah disebutkan.

 

“Saya tidak tahu apapun, itu bukan tugas saya untuk mengetahui siapa yang selanjutnya bertugas.” Tegas Enrique. “Fokus saya saat ini hanya meraih trofi tersisa dan kemudian beristirahat.”