Lopetegui dan “Modal” Statistik Untuk Latih Real Madrid

Julen Lopetegui,Real Madrid

bolasempak.com Julen Lopetegui akan menjadi pelatih Real Madrid berikutnya, dan statistik memberikan alasan untuk optimisme di antara pendukung Los Blancos.

 

Real Madrid telah tanpa pelatih sejak Zinedine Zidane mengumumkan pengunduran dirinya hanya lima hari setelah memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut.

 

Meskipun rekor Zidane akan sulit diikuti, Lopetegui menawarkan beberapa hal menjanjikan, bahkan jika pilihannya telah datang sebagai sesuatu yang mengejutkan.

 

Gelandang Madrid, Isco, merasa sangat optimistis mengingat ketergantungan Lopetegui pada dirinya di tim nasional Spanyol, belum lagi pemain tersebut sering dipuji oleh sang pelatih karena aksinya dan fleksibilitasnya ketika digunakan dalam posisi apapun dan dalam berbagai formasi.

 

Jika ada satu hal yang perlu dikhawatirkan, itu adalah kurangnya trofi di level klub, tetapi di sini ada statistik di belakang pengangkatannya, dan ada banyak yang menganggap dia akan memberi dampak signifikan untuk seorang Lopetegui.

 

20 – Lopetegui telah bertugas di tim nasional Spanyol selama 20 pertandingan dan belum sekalipun kalah.

25 – Hanya Luis Aragones yang menikmati awal yang lebih baik sebagai pelatih tim nasional Spanyol, tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan pertama.

61 – Spanyol telah mencetak 61 gol dengan Lopetegui sebagai pelatih, dan tidak ada tim yang berhasil menjaga clean sheet melawan mereka.

13 – Tidak ada pemain yang memenangkan lebih banyak pertandingan untuk Spanyol selama masa jabatan Lopetegui daripada Sergio Ramos, yang telah menikmati 13 kemenangan.

11 – Isco telah menjadi pemain Spanyol paling produktif kedua sejak pengangkatan Lopetegui, mencetak 9 gol dan 2 assist. David Silva memimpin dalam 17 pertandingan dengan 11 gol dan 6 assist.

69,4 – Pelatih berusia 51 tahun itu memenangkan hampir 70% dari pertandingannya sebagai pelatih Porto dari 2014 hingga 2016.

0 – Tapi dia gagal memenangkan trofi bersama raksasa Portugial.

7 – Tujuh dari skuad Madrid saat ini telah dipanggil untuk tim nasional Spanyol oleh Lopetegui, dengan Jesus Vallejo menjadi satu-satunya yang belum tampil.

28 – Pemain tengah Real Madrid Casemiro memainkan 28 pertandingan liga di bawah Lopetegui di Porto selama masa pinjaman di musim 2014-15. Ia mendapat 13 kartu kuning, lebih banyak dari pemain lain di Liga Primeira.