Paus4d

Klopp: Transfer Neymar Harus Jadi Peringatan Bagi Barca

BolaSempak Langkah sensasional Neymar ke Paris-Saint Germain harus bertindak sebagai tanda peringatan untuk Barcelona bahwa klausul yang ada dalam kontrak Lionel Messi bisa ditebus, kata Jurgen Klopp.

 

PSG memecahkan rekor transfer dunia sebelumnya yang dibayar oleh Manchester United untuk Paul Pogba tahun lalu setelah menebus angka € 222 juta untuk membebaskan Neymar dari kontrak bersama Barca.

 

Dan Jurgen Klopp percaya bahwa sekarang mungkin sebuah klub bisa membayar angka klausul pelepasan Messi dan bahkan memberi gaji lebih tinggi untuk pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut.

 

“Ini sangat sederhana, sampai sekarang hal itu dianggap tidak mungkin,” kata Klopp kepada DAZN. “Lalu ada daftar, dengan klausul rilis untuk Barcelona. Leo Messi memiliki nilai € 300 juta.

 

“Dalam jangka waktu hanya sebulan yang tiba-tiba terdengar, itu adalah jumlah yang keterlaluan, mereka hanya menetapkan jumlah itu secara acak, maksud saya siapa yang akan membayar € 300 juta untuk seorang pemain dan sekarang hal itu terjadi begitu saja.”

 

Kontrol baru pada pasar transfer telah disarankan setelah terjadinya kesepakatan Neymar, dengan pihak Barcelona dan La Liga mengancam untuk melaporkan PSG melalui peraturan Financial Fair Play.

 

“Saya bahkan tidak tahu apakah ini benar,” kata Klopp. “Tidak ada pelatih yang akan menuntut hal seperti itu, yang telah diputuskan di level lain dalam klub dan sekarang dia adalah pemain PSG, jelas solusi sederhana adalah peraturan, kemana kita ingin pergi dan kemana harus berhenti.

 

“Klub terbesar bisa memutuskan itu, di mana mereka ingin menetapkan batas € 150 juta atau € 550 juts atau apapun dan kemudian tidak ada yang akan mengeluh lagi. Ini adalah hal yang jadi sorotan sejak itu terjadi untuk pertama kalinya.”

 

Perekrutan PSG dari Neymar dimaksudkan untuk mengubah tim Ligue 1 tersebut menjadi pesaing sejati untuk memenangkan Liga Champions, namun Klopp menekankan bahwa masih ada yang lebih baik dilakukan daripada mendatangkan pemain bintang.

 

“Saya suka sepakbola, karena Anda bisa saling menguatkan,” tambah manajer asal Jerman tersebut. “Anda bisa mengembangkan tim. Seorang pemain bintang di satu sisi dan satu sama lain bisa saling mempengaruhi.

 

“Itulah yang saya sukai dari olahraga ini, tapi saya tidak berpikir bahwa Neymar memiliki gagasan spesifik itu. Mereka mengajukan penawaran dan mereka menyelesaikannya.”