Keylor Navas: “Fans Madrid Ingin Saya Bertahan”

Keylor Navas

bolasempak.com Keylor Navas mengklaim ada dukungan dari fans Real Madrid saat dia menyatakan niat untuk mengakhiri karir sepakbola di Santiago Bernabeu.

 

Kiper internasional Kosta Rika itu telah menjadi pilihan pertama Los Blancos dalam tiga musim terakhir, membantu tim yang dilatih Zinedine Zidane meraih tiga trofi Liga Champions beruntun serta gelar La Liga pada musim 2016-17.

 

Kepergian Zidane pada akhir musim 2017-18 dikaitkan dengan masa depan Navas, namun dia mengatakan kepada Marca (13/6/2018) bahwa fans Real Madrid mendukungnya untuk tetap tinggal.

 

“Kebaikan yang para fans tunjukkan sepanjang waktu sangat luar biasa dan saya sangat berterima kasih kepada mereka semua,” kata pemain berusia 31 tahun itu. “Apapun situasi olahraga, mereka selalu di belakang saya. Di stadion saya selalu mendengar teriakan dukungan yang memotivasi saya dan ketika saya berjalan, fans Madrid selalu mendatangi saya dan menunjukkan dukungan mereka, mereka mengatakan ‘jangan pergi, kami mencintai Anda’.

 

“Saya adalah pemain Real Madrid dan saya memiliki kontrak hingga 2020. Saya selalu mengatakan bahwa saya sangat senang di Real Madrid dan saya berharap, jika Tuhan menghendaki, saya bisa pensiun di klub ini.

 

“Saya sangat senang di klub, di kota dan dengan rekan-rekan setim saya, jadi kepala saya selalu di Real Madrid dan tetap menikmati karir di tim ini.”

 

Navas mengakui dia terkejut dengan berita tentang kepergian Zidane dari raksasa Spanyol itu setelah tiga musim yang penuh kesuksesan, memuji pria asal Prancis itu untuk melanjutkan perkembangan dan sukses di masa depan.

 

Dan kiper Kosta Rika itu menambahkan: “Saya sedang berada di Kosta Rika dan itu adalah kejutan.

 

“Saya akan selalu berterima kasih kepada Zidane. Di setiap saat bersamanya, di saat-saat indah yang kami menikmati bersama, dia memberi saya nasihat dan dia selalu menyambut saya dengan senyum. Saya pikir semua ini adalah sesuatu yang memberi Anda kepercayaan diri dan saya pikir sekarang yang tersisa adalah kenangan ini.”

 

Navas mengalami malam yang berat saat Kosta Rika kalah dalam pertandingan pemanasan terakhir Piala Dunia melawan Belgia, tetapi ia tetap berharap dapat membantu timnya lolos dari Grup E, ke babak gugur dan mungkin sampai ke final.

 

“Saya ingin sekali menghadapi Spanyol,” Navas menjelaskan. “Saya telah berada di Spanyol bertahun-tahun dan saya memiliki menyukai negara itu. Para pendukung Real Madrid mendukung tim nasional dan karenanya untuk alasan itu akan menjadi akhir yang bagus.”