Kembali Berulah, Pique Dibela Iniesta

bolasempak.com Kapten Barcelona, Andres Iniesta, membela rekan setimnya Gerard Pique setelah bek tersebut kembali memicu kontroversi melawan Espanyol.

 

Pique membuka skor dalam hasil imbang 1-1 melawan Espanyol di La Liga pada hari Minggu, berselebrasi dengan cara memasukkan jarinya ke bibirnya dan ‘menyindir’ fans tuan rumah di Stadion RCDE. Bek tengah itu juga menjadi berita utama setelah kemenangan atas Espanyol di Copa del Rey baru-baru ini, dengan menyebutkan “Espanyol de Cornella” – pinggiran kota wilayah metropolitan Barcelona – untuk klub tersebut.

 

Espanyol kemudian melaporkan Pique ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan dia dicemooh sepanjang pertandingan hari Minggu terutama ketika mencetak gol penting. Dan Iniesta menyatakan bahwa selebrasi Pique hanya sebagai bentuk ekspresi rasa gembira.

 

“Hal semacam ini terjadi dalam pertandingan derby,” kata Iniesta, dikutip Sport (5/2/2018). “Saya tidak tahu persis isyarat yang dibuat Pique. Saya harap semuanya tetap tenang.

 

“Kami punya poin dan kami masih terus melaju, kami tidak bisa mendapatkan tiga poin karena kondisinya tidak mendukung. Saya tidak akan mengatakan bahwa sulit bagi kami untuk beradaptasi dengan lapangan, saya pikir kami memiliki permainan yang hebat, kami berusaha keras dan mampu menyelamatkan diri dan menghindari kekalahan 1-0.

 

“Ini adalah pertandingan tensi tinggi, saya berharap semuanya berjalan baik sampai akhir musim.

 

Sementara Iniesta menganggap selebrasi Pique msih wajar, Quique Sanchez Flores (pelatih Espanyol) menyatakan perseteruan antara klubnya dan si pemain masih berlanjut.

 

“Pique tidak bisa membungkam fans, apalagi yang bukan milik kami,” kata Flores kepada wartawan. “Para penggemar jauh memiliki arti lebih besar. Mereka akan merespon dalam beberapa hari mendatang.

 

“Musim tidak berakhir atau dimulai dengan Barcelona, kami optimis dan positif dalam beberapa bulan mendatang. Ada rincian dalam pertandingan yang menentukan hasilnya dan mereka tidak bergantung pada kami. Kadang sepakbola membawa situasi seperti ini, saya harap kami bisa terus berkompetisi tanpa membuat kesalahan dan menjawab anggapan remeh orang-orang diluar sana.

 

“Tim ini akan terus berkembang dan saya memastikan bahwa Espanyol akan jauh lebih baik.”