Jorge Sampaoli Masih Tutupi Masa Depannya di Sevilla

Jorge Sampaoli

BolaSempak Di tengah spekulasi yang menghubungkan dia dengan Barcelona, Jorge Sampaoli telah menolak secara terbuka membahas masa depannya di Sevilla, meskipun ditawari kontrak baru.

 

Pelatih asal Argentina itu baru tiba di Ramon Sanchez Pizjuan pada bulan Juni, menyetujui kesepakatan yang berlangsung sampai akhir musim 2017-18.

 

Tapi kinerja dia sangat mengesankan sejak menggantikan peran Unai Emery yang hengkang ke PSG di akhir musim lalu, membimbing tim itu mencapai posisi ketiga klasemen LaLiga dan hanya terpaut tiga poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.

 

Dengan Luis Enrique akan habis kontrak pada musim ini dan belum memberikan indikasi dia ingin memperpanjang masa tinggal, diharapkan beberapa pelatih terkemuka bisa menduduki kursi kepelatihan Camp Nou.

 

Ditanya pekan lalu tentang spekulasi apakah dia akan pindah dari Andalusia ke Catalonia, Sampaoli mengatakan: “Anda tidak pernah tahu”.

 

Dan saat menjawab berbagai pertanyaan media menjelang pertandingan di akhir pekan, mantan pelatih tim nasional Chile itu memberikan indikasi baru, hal yang mungkin membuatnya bertahan di klub saat ini.

 

“Saya senang karrena klub ingin memperbarui kontrak saya, tapi saya hanya ingin hidup dengan apa yang ada saat ini sehingga sulit untuk berpikir tentang masa depan ketika saat ini begitu menarik,” katanya.

 

“Kami memiliki kesempatan untuk menjadi delapan tim terbaik di Eropa dan itu lebih penting daripada membahas masa depan saya.

 

“Saya tidak ingin memberikan sesuatu yang pasti karena sepak bola cukup kejam untuk dipastikan. Banyak hal yang sudah saya lewati dan saya belajar dari itu.

 

“Musim ini juga masih panjang dan akan bagus jika fokus saya dan anak-anak adalah mencapai poin maksimal dan melangkah sejauh mungkin di Eropa, itu akan lebih berguna.”