Jordi Alba Bicara tentang Sikap Politik Pique

Jordi Alba Bicara tentang Sikap Politik Pique

Bola Sempak – Situasi politik di Catalan menjadi topik yang menarik, dan bahkan telah menjadi perhatian dunia saat ini. Kemerdekaan wilayah tersebut dari Spanyol tentu akan menimbulkan dampak yang besar di berbagai bidang.

 

Dan mengenai hal itu, bek Barcelona, Gerard Pique telah membuat keberpihakannya dengan jelas. Dalam suatu kesempatan dia menjadi orang yang sangat berani mengungkapkan sikap politiknya melalui akun media sosialnya.

 

Namun, amat disayangkan bahwa tidak setiap orang bisa menerima pandangan orang lain, sehingga hal itu membawa Pique ke dalam masalah, terutama ketika dia bermain untuk timnas Spanyol. Saat jeda internasional sebelumnya, dia bahkan mendapatkan perlakukan yang tidak menyenangkan dari penggemar La Furia Roja.

 

Dan mengenai hal itu, rekan setim Pique, Jordi Alba mengungkapkan bahwa dia tidak menyukai jika salah satu dari rekan setimnya itu dihujat oleh para penggemar saat sedang mewakili mereka untuk mengharumkan nama Spanyol.

 

“Kami harus menghormati semua pendapat, tapi saya tidak suka jika salah satu pemain kami dicemooh, bahkan jika kami harus menghormati semua orang,” kata Jordi Alba.

 

Di sisi lain, setelah meraih kemenangan 5-0 atas Kosta Rika, Pique dan Alba akan kembali beraksi bersama timnas Spanyol dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan Rusia.