Jadi Pembelian Termahal Barca, Dembele Tidak Merasa Tertekan

BolaSempak Ousmane Dembele telah membantah bahwa label harga € 105 juta menempatkannya di bawah tekanan untuk bermain lebih leluasa.

 

Pemain berusia 20 tahun itu telah menyetujui kontrak lima tahun dalam sebuah kesepakatan yang bisa menelan biaya hingga € 145 juta, yang menghancurkan biaya rekor klub sebelumnya ketika Barca membayar Liverpool untuk menandatangani Luis Suarez pada tahun 2014.

 

Tapi Dembele, yang presentasi resmi di Camp Nou berlangsung pada hari Senin tak lama setelah dia menyelesaikan sebuah tes medis, kini memegang jumlah yang signifikan di bursa transfer.

 

“Saya tidak mendapat tekanan,” katanya dalam sebuah konferensi pers. “Pasar transfer sedikit gila, tapi saya di sini untuk melakukan pekerjaan saya dengan baik di lapangan dan saya tidak memikirkan hal lain.”

 

Dembele ditandatangani dari Borussia Dortmund sebagai pengganti Neymar, yang berangkat ke Paris Saint-Germain senilai € 222 juta.

 

Pemain internasional Prancis itu juga diperkirakan akan langsung masuk ke tim utama yang dilatih Ernesto Valverde dan meringankan kekosongan di posisi Neymar. Namun striker itu lebih fokus untuk belajar dari Suarez dan Lionel Messi ketimbang soal prospek mengisi peran Neymar.

 

“Saya senang bisa bermain dengan sebaik-baiknya. Tujuan saya adalah belajar dari yang terbaik, mulai dari Messi, dari Suarez, dan untuk memenangkan piala sebanyak mungkin,” tambah striker muda Prancis tersebut.

 

“Merupakan kehormatan dan senang bisa bermain di tim bersama Messi. Saya ingin melihat apa yang dia lakukan, dia yang terbaik di dunia, yang terbaik sepanjang sejarah.

 

“Ini bukan tekanan untuk menggantikan Neymar. Tentu saja, dia adalah pemain yang hebat tapi saya masih muda, saya berasal dari musim kedua saya sebagai seorang profesional dan saya berusaha untuk tumbuh.

 

“Barca membutuhkan pemain dalam posisi ini dan mereka memanggil saya, tapi saya datang ke sini untuk belajar.”