Iniesta Sebut Barca Lebih Baik Meski Real Madrid Dapatkan Neymar

bolasempak.com Andres Iniesta meyakini kembalinya Neymar ke Barcelona adalah hal yang tidak mungkin, dengan kapten Catalan tersebut mengklaim timnya akan tetap lebih kuat dari Real Madrid meskipun berhasil menggaet sang superstar asal Brasil di masa depan.

 

Neymar menjadi pesepakbola termahal di dunia ketika dia bergabung dengan Paris Saint-Germain dari Barca dalam kesepakatan senilai € 222 juta pada bulan Agustus, tetapi rumor yang beredar belakangan ini adalah si pemain mulai tidak betah di ibu kota Prancis.

 

Madrid pun telah dikaitkan dengan langkah besar untuk Neymar sejak ia meninggalkan La Liga, dengan Casemiro, Dani Carvajal dan Marco Asensio mengaku siap menyambut striker berusia 26 tahun itu di Santiago Bernabeu.

 

Kembalinya ke Barcelona setelah satu musim di Ligue 1 juga menjadi rumor terbaru, tetapi Iniesta tidak berpikir hal semacam itu adalah pilihan yang realistis mengingat cara Neymar pergi dari klub.

 

“Jujur saja, masa depan Neymar bukanlah sesuatu yang saya pikirkan,” Iniesta mengatakan pada acara El Larguero (22/3/2018).. “Biasanya, ketika Anda pergi ke suatu tempat, sulit untuk kembali.

 

“Untuk alasan itu, maka akan lebih mengejutkan saya jika dia kembali daripada pergi ke tim lain, tetapi kita akan lihat bagaimana selanjutnya.

 

“Jika (Real) Madrid merekrutnya, mereka akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Tapi kami masih akan memiliki skuad yang saya anggap lebih baik.

 

“Saya tahu bagaimana filosofi klub ini dan ini bukan tentang hanya seberapa mahal harga pemain yang dibeli, tapi ada sesuatu yang ditanam untuk membuat tim lebih solid dan saling memahami.

 

“Saya kira itulah yang menjadi kekuatan Barcelona selama bertahun-tahun, kami memiliki fondasi yang penting untuk melangkah maju.”

 

Barca kian dekat dengan gelar La Liga di bawah kepelatihan Ernesto Valverde, dengan keunggulan 11 poin dari Atletico Madrid dengan 9 pertandingan sisa.

 

Setelah menjalani periode buruk, Real Madrid kini naik ke peringkat ke-3 klasemen dan memiliki tren positif dalam beberapa bulan terakhir.

 

Melihat bagaimana timnya nyaman di puncak klasemen, Iniesta pun angkat bicara.

 

“Kami belum memenangkan apapun, hanya masih bermain di semua kompetisi dan itu bukan jaminan,” tambah pemilik nomor punggung 8 tersebut.

 

“Saya tahu bagaimana kerasnya persaingan, terkadang ketika Anda menganggap sudah selesai, justru saat itu Anda akan menyesali hasilnya.

 

“Jadi dengan pertandingan sisa ini, masih mungkin untuk para pesaing kami berada diatas kami, atau setidaknya seimbang dalam hal poin.”