Griezmann: Oblak Kiper Terbaik Dunia

Antoine Griezmann dan Oblak

BolaSempak Antoine Griezmann memuji Jan Oblak sebagai kiper terbaik di dunia berikut penampilannya melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions.

 

Kiper Atletico Madrid itu menghasilkan kinerja yang luar biasa ketika menggagalkan peluang emas Julian Brandt dan Kevin Volland di paruh kedua leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Vicente Calderon.

 

Oblak, yang absen dalam kemenangan 4-2 pada leg pertama karena cedera, telah membuat 13 clean sheet sejauh musim ini dan total 14 clean sheet di Liga Champions sejak debutnya pada musim 2014-15, sebuah catatan yang mengimbangi Gianluigi Buffon.

 

Dan Griezmann percaya tidak ada pemain yang lebih baik di posisi kiper selain rekannya itu.

 

“Itu sebabnya bisa kami katakan bahwa dia adalah kiper terbaik di dunia,” kata bintang Prancis tersebut. “Dia membuktikan itu di setiap pertandingan dan ia melakukannya lagi.”

 

Pada pertandingan itu, kiper Leverkusen Bernd Leno juga membuat beberapa penyelamatan untuk menghalau upaya Correa dan Koke, sementara Griezmann nyaris memecahkan kebuntuan andai saja sepakannya tidak melebar.

 

Meskipun ia mengaku sempat merasa frustrasi karena gagal mencetak gol, striker 25 tahun itu sangat senang membawa timnya mencapai perempat final untuk musim keempat berturut-turut di bawah kepelatihan Diego Simeone.

 

“Kami memiliki beberapa peluang, tapi kami tidak memiliki keberuntungan,” katanya. “Tapi yang paling penting adalah mencapai perempat final dan kami sudah berpikir tentang pertandingan berikutnya.

 

“Kami tidak berencana untuk menyerang lebih jauh dan kami mempertahankan keunggulan, itu tentunya membuat fans disini senang.

 

“Mungkin banyak pihak yang melihat itu sebagai hal yang mudah, tetapi ada banyak pertandingan dan Anda harus memberikan segalanya. Kami telah melakukan itu setiap tahun.

 

“Jika Anda ingin mencapai final, Anda harus mengalahkan setiap tim yang Anda hadapi. Dan lawan kami berikutnya adalah juara bertahan Inggris yang selalu memberi kejutan, pertandingan nanti akan sangat sengit.”