Griezmann Dukung Juve Raih Liga Champions dan Buffon Raih Ballon d’Or

Griezmann

BolaSempakAntoine Griezmann memberi dukungan pada Juventus untuk mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions, sementara juga mendukung Gianluigi Buffon mendapatkan Ballon d’Or.

 

Raksasa Italia, Juventus, akan bertemu juara bertahan Eropa, Real Madrid, di Cardiff pada 3 Juni mendatang.

 

Juara enam kali beruntun Serie A itu belum memenangkan Liga Champions sejak musim 1995-96, namun Griezmann yakin Juve akan mendominasi di Millennium Stadium, yang memungkinkan Buffon menyalip Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi meraih penghargaan individu bergengsi.

 

“Juventus akan memenangkan Liga Champions dan karena itu juga Gigi Buffon bisa meraih Ballon d’Or,” kata Griezmann kepada Cadena Ser’s El Larguero.

 

Atletico hampir mencapai final beruntun namun klub ibukota itu dihentikan di semifinal dengan skor 4-2 secara agregat oleh Real Madrid.

 

“Kalah di final lebih buruk daripada semifinal karena Anda pikir Anda akan mengangkat trofi, Anda bisa berjuang dengan rekan-rekan Anda, tapi begitu gagal, itu akan sangat menyakitkan,” kata Griezmann.

 

Atletico juga memastikan satu musim lagi di Liga Champions, setelah merebut posisi ketiga di klasemen akhir La Liga.

 

“Kami tidak memenangkan gelar juara, jadi harus ada penggantinya,” tambah Griezmann. “Kami memenuhi tujuan ditempat ketiga, kami melakukan pekerjaan dengan baik. Tapi sayang sekali tentang kegagalan di semifinal karena kami hampir bisa mencapai tempat yang sama ketiga kalinya.

 

“Hasil semacam ini cukup menyedihkan,  tapi itu juga menjadi motivasi kami untuk berjuang lebih keras dan menumbuhkan rasa percaya diri. Ditambah kami berhasil merangkak ke papan atas klasemen dari paruh musim pertama yang terlihat buruk.

 

“Kami semakin tangguh untuk menghadapi masalah mentalitas pertandingan, dan pelatih kami adalah salah satu yang terbaik di dunia. Musim depan akan menjadi awal baru dan saya sendiri merasa bersemangat karena setelah musim berakhir, Piala Dunia akan menjadi momen menentukan untuk karir saya.”