Florentino Perez: Ronaldo Layak Dapat Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo

BolaSempakBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pantas mendapatkan gelar Ballon d’Or lebih dari yang lain, menurut presiden klub Florentino Perez.

 

Ronaldo menjadi penenti saat Madrid meraih kemenangan kedua berturut-turut di Liga Champions, brace yang dicetaknya berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 dalam pertandingan akhir pekan lalu.

 

Hasil ini mengakhiri musim yang mengesankan dimana tim asuhan telah Zinedine Zidane memenangkan empat trofi, termasuk La Liga, dan Perez yakin Ronaldo akan menjadi penerima penghargaan Ballon d’Or ke-5, menambah kesuksesannya di ajang serupa pada  tahun 2008, 2013, 2014 dan 2016.

 

“Tidak ada orang yang pantas mendapatkannya lebih dari Cristiano,” katanya kepada Atresmedia. “Dia adalah pemain penting di klub ini, dan dia selalu menyelesaikan harapan yang ebrat di pundaknya.”

 

Di sisi lain, gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengatakan bahwa setiap tim membutuhkan pencetak gol seperti Cristiano Ronaldo.

 

Pemain internasional Portugal itu telah mencetak lima gol sejak pertandingan perempat final melawan Bayern Munich dan tiga dari empat kemenangan terakhir atas Atletico Madrid.

 

“Semua orang tahu Cristiano sangat penting,” Kroos menambahkan. “Sebagai tim, kami bermain sangat baik di perempat final, semifinal dan final. Tapi Anda membutuhkan seorang pria yang sanggup mencetak gol dan dia (Ronaldo) melakukannya lagi.

 

“Saya juga tidak berharap bisa mempertahankan gelar ini, karena sangat sulit untuk memenangkannya. Memenangkannya tiga kali dalam empat tahun sangat berarti dan bukan hanya tim yang harus bagus di lapangan, tapi juga di luar lapangan, saya senang menjadi bagian dari tim ini.

 

“Real Madrid memiliki banyak pemain hebat dan itu berarti ada tanggung jawab yang sangat besar untuk meraih trofi setiap tahun, ini adalah beban yang sangat membuat saya termotivasi secara pribadi.”