Fernando Torres Umumkan Pergi Dari Atletico Madrid: “Mungkin Ini Yang Terbaik”

Fernando Torres

bolasempak.com Fernando Torres telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim ini.

 

Ikon Atletico tersebut baru menjadi starter di tiga pertandingan La Liga musim ini dan dikaitkan dengan peralihan ke Liga Super China pada bulan Januari lalu.

 

Dan pemain berusia 34 tahun itu tetap di Wanda Metropolitano tetapi tidak akan memperpanjang masa tinggalnya setelah kontraknya berakhir pada bulan Juni.

 

“Saya ingin mengambil kesempatan untuk mengatakan musim ini akan menjadi yang terakhir bagi saya di klub,” kata Torres pada konferensi pers, dikutip Marca (9/4/2018). “Ini bukan keputusan yang mudah, sulit untuk mengambilnya. Mengingat kenyataan, keadaan tapi mungkin itu yang terbaik.

 

“Sangat sulit bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal untuk kedua kalinya, karena rencana saya adalah untuk pensiun di sini. Tetapi banyak hal yang tidak selalu berjalan seperti yang Anda inginkan.

 

“Saya secara fisik dan mental, saya merasa bisa terus bermain. Saya merasa sangat baik dan saya akan mencari tempat lain.”

 

Torres juga mengakui lebih suka menjelaskan masa depannya sendiri sebelum pihak klub membuat pengumuman.

 

“Saya pikir ini adalah waktu terbaik untuk mengatakannya. Anda semua bisa melihat keunggulan yang saya miliki dan itu hanya sedikit,” kata mantan pemenang Euro dan Piala Dunia tersebut.

 

“Hari ini bukan sesuatu untuk dicela. Saya hanya mencoba menjelaskan kepada penggemar apa yang saya rasakan. Ini tidak ada hubungannya dengan klub, dan saya juga tidak ingin klub membuat pernyataan lebih dulu.

 

“Tahun ini saya bermain jauh lebih sedikit dari sebelumnya, tetapi saya tidak pernah menyerah. Jika mereka tidak mengandalkan saya untuk tahun depan, saya ingin diberitahu secara jelas.”

 

Torres datang dari akademi klub dan membuat debut untuk Atletico pada Mei 2001, membantu mereka mendapatkan promosi dari tingkat kedua pada tahun berikutnya sekaligus meraih trofi bersama Rojiblancos.

 

Dia bergabung dengan Liverpool pada Juli 2007 tetapi kembali ke kota Madrid setelah periode mengecewakan bersama Chelsea dan AC Milan.

 

Ditanya tentang periode buruknya setelah meninggalkan Liverpool, mantan striker Spanyol itu menambahkan: “Ini situasi yang rumit dalam karir saya, tapi semuanya harus berjalan.

 

“Tapi saya senang karena mendapat banyak pengalaman hebat di beberapa negara.”