Diincar Madrid, Mourinho Janji Pertahankan De Gea

De Gea

BolaSempakJose Mourinho telah berjanji bahwa Manchester United akan melakukan segalanya untuk menjaga David de Gea di Old Trafford di tengah minat yang dilaporkan dari Real Madrid.

 

De Gea ditinggalkan dari skuad dalam pertandingan melawan Southampton tengah pekan ini, dengan sosok Sergio Romero bermain luar biasa untuk membantu tim asuhan Mourinho mengklaim hasil imbang 0-0.

 

Romero telah menjamin tempatnya di starting XI United di final Liga Europa untuk melawan Ajax pada 24 Mei mendatang, dan Mourinho mengungkapkan pada konferensi pers pra-pertandingan bahwa Joel Pereira (kiper [ilihan ketiga) kemungkinan akan tampil melawan Crystal Palace di pertandingan terakhir Premier League musim ini.

 

Berita itu tidak banyak mengacaukan desas-desus atas keberangkatan De Gea yang segera terjadi, dengan penampilannya melawan Tottenham dianggap sebagai yang terakhir kali berseragam United, namun Mourinho memastikan bahwa kiper asal Spanyol itu masih dalam rencananya.

 

“(Kapan David) bermain? Saya pikir pertandingan pertama melawan LA Galaxy di pra-musim,” kata Mourinho kepada BBC Sport. “Saya berharap bisa memainkan Joel Pereira melawan Palace dan Sergio di final Liga Europa. David adalah kiper kelas dunia dan jelas kami ingin mempertahankannya.”

 

Romero masuk tim utama ketika bermain di St Mary’s Stadium, membuat penyelamatan dari aksi penalti Manolo Gabbiadini dan menambahkan tampilan yang luar biasa. Peluang United terlihat cukup minim, meskipun Anthony Martial membuat gebrakan di pertengahan babak kedua.

 

Dan Mourinho mengatakan bahwa dia senang dengan keinginan timnya untuk membuktikan diri menjelang bentrok melawan Ajax, menandatakan Romero akan siap.

 

“Kami memainkan tim yang bagus, tim yang mencoba untuk menang dan berusaha untuk menyelesaikan dengan baik, saya pikir kami melakukan lebih dari sekedar kerja keras,” tambah Mourinho.

 

“Saya pikir semuanya memiliki perasaan positif. Sergio memiliki performa yang sangat bagus, lebih dari sangat bagus. Tim ini tidak sempurna tapi secara individu mereka memberi saya hal-hal yang baik. Mereka menunjukkan kepada saya bahwa mereka ingin menjadi pilihan untuk pertandingan final.”