Diego Simeone Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid

BolaSempak Diego Simeone memutuskan untuk memperpanjang kontrak di Atletico Madrid setelah klub tersebut mengikuti keinginannya untuk tidak menjual pemain kunci apapun selama embargo transfer mereka.

 

Atletico telah mempertahankan orang-orang seperti Antoine Griezmann, Saul Niguez dan Koke saat sanksi mendaftarkan pemain baru selama dua jendela transfer terakhir karena pelanggaran peraturan mengenai penandatanganan pemain asing di bawah usia 18 tahun.

 

Griezmann menolak kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United karena sanksi yang dikenakan pada tim Spanyol tersebut, sementara Saul dikaitkan dengan peralihan ke Barcelona.

 

Namun kemampuan Atletico untuk mempertahankan para pemain bintang mereka meyakinkan Simeone untuk menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun pada pekan lalu, meski tahun lalu sepakat mengurangi durasi kontrak yang sama dari kesepakatan berjalan di tengah spekulasi bahwa dia akan melatih Inter Milan.

 

“Jika mereka memasukkan saya ke dalam situasi di mana mereka mengatakan Griezmann, Saul dan Koke akan pergi dan kami akan memiliki banyak uang hingga kami harus mencari pemain pengganti, atau misalkan semua ini tidak akan berjalan dan kami tidak dapat menandatangani siapapun, saya memiliki pilihan untuk pergi,” kata pelatih asal Argentina itu dalam sebuah wawancara dengan klub resmi.

 

Kedatangan orang-orang yang dipinjamkan membuat kami membaik, atau peningkatan pemain seperti (Stefan) Savic, (Kevin) Gameiro, (Sime) Vrsaljko, dan (Nicolas) Gaitan yang tahun ini memiliki lebih banyak peluang untuk membuktikan mengapa mereka berada di klub.

 

“Ketika saya mendapat pesan bahwa klub tidak dapat melakukan penandatanganan baru, satu-satunya yang saya minta klub adalah tidak menjual siapapun. Begitulah, karena itulah kami terus bersama.”

 

Simeone sekarang terikat dengan klub sampai tahun 2020 dan tetap bersemangat dengan prospek untuk membuat perbaikan, dengan alasan pindah ke stadion baru mereka di Wanda Metropolitano sebagai langkah penting.

 

Dia mengatakan: “Klub telah berkembang pesat sejak kami bekerja sama di tahun 2011 dan saya selalu melihat kemungkinan peningkatan yang sangat besar.

 

“Banyak yang mengatakan kepada saya: Anda akan memperbaharui kontrak dengan  Alteti, yang selalu memiliki masalah dan musim depan tidak akan bagus. Dan saya tidak pernah mempercayainya.

 

“Saya selalu percaya pada klub ini karena saya mengenal mereka dan saya selalu percaya pada para pemain bahwa kami harus terus memperbaiki klub.

 

“Ketika saya memperbarui kontrak, saya merasakan kegembiraan yang sama, saya merasa jauh lebih energik daripada saat memulai karena saya tahu lebih banyak tentang klub dan pemain yang saya miliki.

 

“Perubahan stadion selalu menimbulkan ketidakpuasan di awal, tapi ketika Anda melihat stadion ini (Metropolitano), saat Anda melihat pertumbuhan klub, Anda juga ingin tumbuh.”