Diego Costa Berharap Griezmann Tinggal di Atletico Madrid

Diego Costa, Antoine Griezmann

bolasempak.com Antoine Griezmann akan membutuhkan waktu untuk memutuskan apakah dia tetap di Atletico Madrid, kata Diego Costa yang mengharapkan rekannya itu bertahan.

 

Griezmann mencetak dua gol untuk memberikan kemenangan Liga Europa bagi Atletico, dengan mengalahkan Marseille (3-0) di final bulan lalu, tetapi sangat terkait dengan peralihan ke Barcelona.

 

Striker itu dilaporkan memiliki klausul pelepasan € 100 juta dalam kontraknya, dengan Barca siap untuk memperkuat lini depan yang sudah memiliki Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

 

Tapi Costa, yang kembali bergabung dengan Atletico di bursa transfer Januari, merasa Griezmann bisa dibujuk untuk tetap di Wanda Metropolitano.

 

“Dia mengambil sedikit waktu untuk mengatakan apa yang menjadi tujuan berikutnya dan saya pikir mungkin ada keraguan di pihaknya,” kata Costa pada konferensi pers, dikutip Marca (2/6/2018).

 

“Apa yang akan saya katakan kepadanya adalah bahwa Anda harus bahagia dan Anda harus merasa seperti itu karena pemain yang bahagia akan terus menjadi lebih baik. Tetapi jika Anda berpikir Anda harus pindah untuk menjadi bahagia, maka Anda harus pergi karena pemain perlu kenyamanan dan kebahagiaan itu.

 

“Dia tahu bahwa kami sangat mencintainya dan bahwa dia seperti boneka di sini, pemain yang sangat penting. Jika dia tetap bersama kami, itu akan sangat brilian.

 

“Jika dia pergi, kami juga harus bahagia karena dia memberi tim ini gelar musim ini tetapi pada akhirnya, saya pikir dia akan tinggal.”

 

Seperti Griezmann, Costa sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia dan striker kelahiran Brasil itu percaya dia lebih siap untuk membuat dampak dibandingkan empat tahun lalu, ketika Spanyol keluar di babak penyisihan grup.

 

“Banyak hal telah terjadi sejak (Piala Dunia) Brasil,” tambah Costa. “Final Liga Champions (2013-14) adalah cedera. Saya tidak bermain di Piala Dunia dalam kondisi terbaik.

 

“Saya menantikan tahun ini, sekarang kami punya pelatih yang berbeda (Julen Lopetegui), pemain lain dan saya menikmatinya. Terakhir kali memang  bagus, tapi sekarang saya sangat nyaman, dan motivasi saya sangat besar.”