Deulofeu Siap Saingi Messi, Neymar & Suarez

Gerard Deulofeu

BolaSempak Gerard Deulofeu bertekad untuk memperjuangkan posisi jangka panjang di tim utama Barcelona setelah kembali ke Camp Nou dari Everton.

 

Pemain sayap asal Spanyol itu membuat enam penampilan untuk Barca setelah maju melalui akademi La Masia, namun lebih sering bermain di tim senior untuk Sevilla dan Everton, sebelum menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di AC Milan.

 

Deulofeu mencetak 4 gol dalam 18 pertandingan untuk Rossoneri, dimana dia berhasil menemukan performa terbaiknya sehingga dipanggil ke tim senior Spanyol dan kembali ke Barca dengan memicu klausul buy-back dalam kesepakatan yang membawanya ke Goodison Park.

 

Mendapatkan posisi utama yang saat ini ditempati Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi adalah prospek yang menakutkan bagi siapa pun, namun Deulofeu bertekad untuk menerobos masuk setelah membantah bahwa Barca bisa menjualnya di jendela transfer kali ini.

 

“Saya sangat senang bisa kembali ke Barcelona,” kata Deulofeu kepada wartawan setelah Spanyol U-21 kalah dari Jerman. “Ini adalah rumah saya dan sangat memalukan jika saya tidak bisa kembali lebih cepat.

 

“Ini sudah diputuskan, tahun ini saya akan bertahan di Barca, saya ambisius dan saya ingin bermain dengan sebaik-baiknya. Saya sangat senang memiliki kesempatan ini yang belum pernah saya miliki, bermain di tim utama Barca.

 

“Tujuan saya adalah mendapatkan tempat utama, saya tidak peduli apakah harus bersaing denganpara pemain kelas dunia. Saya ingin menunjukkan seperti apa diri saya, apa yang bisa saya lakukan untuk tim saya.

 

“Tapi apakah masa depan saya pasti di sini ? saya belum bisa memastikan, saya belum memulai apapun dan menunjukkan apapun. Yang jelas saya sangat senang bisa kembali kesini dan memulai semuanya.

 

“Tahun depan ada Piala Dunia., itu menambah motivasi saya untuk bekerja sekeras mungkin. Semuanya sangat bisa terjadi, tapi yang terpenting saya akan menikmati waktu saya di sini (Barcelona).”