Capai Puncak Karir, Isco Puji Pengaruh Zidane

BolaSempak Isco memberi penghormatan kepada Zinedine Zidane atas perannya dalam mengembangkan bakatnya setelah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di Real Madrid.

 

Pemain internasional Spanyol itu bergabung dengan Madrid dari Malaga pada tahun 2013 dan telah menikmati berbagai kesuksesan di Santiago Bernabeu, memenangkan 11 trofi bergengsi bersama klub tersebut.

 

Hal itu diumumkan pada pekan lalu, dimana playmaker 25 tahun itu telah menyetujui kesepakatan baru yang akan mengikatnya dengan El Real sampai 2022, memastikan diri sebagai pemain kunci bagi skuad asuhan Zidane dalam jangka panjang.

 

Isco sebelumnya dianggap menjadi pemain penting di Madrid, namun kedatangan James Rodriguez pada tahun 2014 memberinya persaingan dan memaksa pemain tim nasional Spanyol itu untuk tersisih.

 

Tapi dengan kepindahan James ke Bayern Munich di musim panas, Isco berhasil menjadi kunci kemenangan dan memuji Zidane atas bimbingannya selama masa-masa sulit.

 

“Saya telah tumbuh sebagai pesepakbola,” kata Isco kepada wartawan di sebuah konferensi media. “Saya semakin membaik, dan mungkin saya mencetak gol saat bermain lebih dekat ke area penalti.

 

“Zizou adalah sosok yang sangat penting, dia menempatkan saya di sana (dalam peran yang lebih maju). Saya juga harus memiliki kesabaran saat saya tidak memiliki banyak kesempatan, tetapi idenya adalah bertahan di klub ini. Mudah-mudahan saya bisa konsisten untuk jangka panjang.

 

“Sebenarnya saya sangat senang dan bangga dapat terus bermain untuk tim terbaik di dunia. Sebelas trofi dalam empat tahun sangat tidak dapat dipercaya, saya tidak bisa berharap lebih.”

 

Sebelum kedatangan Zidane di Madrid, Isco sering ditempatkan dalam peran yang lebih dalam, sebuah posisi yang gagal memanfaatkan keahliannya.

 

Tapi Zidane tidak mengikuti ide para pendahulunya, hal lain yang membuat Isco merasa kinerja Zidane layak diapresiasi.

 

“Pelatih (Zidane) penting bagi saya,” tambah Isco. “Dia telah memberi saya kepercayaan pada saat-saat sulit, dan saya telah menanggapi hal itu.

 

“Saya pikir dia benar, karena saya sekarang bermain lebih jauh ke depan. Dia mengenal saya dan tahu bagaimana untuk mendapatkan yang terbaik dari saya. Sejak hari dia tiba, dia selalu mengatakan kepada saya bahwa dia mengandalkan saya, bahwa dia mempercayai saya sejak awal.

 

“Saya merasa cukup sabar, dan akhirnya saya mengambil kesempatan.”

 

Isco menandatangani kontrak dengan menjelaskan apa arti Real Madrid baginya, dan dia yakin sesuai dengan kebutuhan klub.

 

“Sulit untuk menjelaskan (apa arti Madrid) dalam kata-kata,” katanya. “Ini klub terbesar dalam sejarah.

 

“Semua orang ingin menjadi pemain Real Madrid. Saya beruntung bisa bermain dengan pemain terbaik di dunia. Madrid telah membantu saya mencapai banyak impian sejak masih kecil.”