Busquets Akui Casemiro Sebagai Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

BolaSempak Secara tradisional tidak ada persaingan yang hilang antara gelandang tengah Barcelona, Sergio Busquets, dan Real Madrid, namun ia telah mengakui bahwa berhadapan dengan Casemiro adalah hal yang rumit dan memuji rivalnya itu sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam posisinya.

 

Gelandang internasional Brasil itu memainkan peran penting dalam kemenangan La Liga dan Liga Champions musim lalu, bekerja tanpa kenal lelah dan menjadi salah satu bintang tim asuhan Zinedine Zidane.

 

Busquets tahu betul bagaimana cara kerja seorang gelandang dan nama Casemiro langsung disebutkan saat dia diminta memberi nama lima pemain terbaik di dunia di posisi yang sama.

 

“Ada gelandang hebat di dunia sepakbola, dan masing-masing dengan gaya mereka memiliki ciri khas sendiri. Tidak ada dua pemain yang sama,” katanya kepada sc.qa saat berkunjung ke Akademi Aspire Qatar.

 

“Dalam posisi saya, saya akan menyebutkan nama Casemiro, yang melakukannya dengan sangat baik musim lalu, kemudian Bruno yang bermain sangat baik di Villarreal, Chelsea yang memiliki musim luar  iasa dengan (N’Golo) Kante dan (Nemanja) Matic.

 

“Juga ada juga pemain asal Spanyol yang mampu bermain ditempat tersebut, seperti Ander Herrera di Manchester United, tapi akan sulit memilih hanya lima pemain karena setiap pemain berbeda.”

 

Busquets dan Casemiro tidak perlu menunggu lama untuk bertemu secara kompetitif musim depan, dengan Madrid akan menantang Barca di dua leg Supercopa Espana pada tanggal 12 dan 15 Agustus mendatang.

 

Ditanya tentang apakah peluang timnya terbuka lebar untuk memenangkan trofi di awal musim, gelandang tim nasional Spanyol itu menambahkan: “Tentu saja, Barcelona selalu menjadi penantang besar Real di semua kompetisi.

 

“Bahkan musim lalu kami hampir berhasil membalikkan keadaan seperti sebelumnya, tapi terkadang, keadaan tidak cukup mendukung dan saya mengakui hal itu. Banyak faktor yang membuat kami kesulitan musim lalu.”