Bursa Transfer Januari, Valverde Akui Barcelona Masih Bisa Datangkan Pemain Baru

bolasempak.com Ernesto Valverde terbuka untuk mendatangkan lebih banyak pemain di Barcelona selama bursa transfer Januari ini.

 

Kedatangan Philippe Coutinho dari Liverpool memecahkan rekor transfer klub, sementara Yerry Mina dibawa dari Palmeiras untuk meningkatkan pilihan di lini pertahanan Barcelona.

 

Dengan Arda Turan dan Javier Mascherano meninggalkan Camp Nou ke Istanbul Basaksehir dan Hebei China Fortune masing-masing, klub tersebut telah mendatangkan dua pemain untuk menggantikan dua pemain yang pergi.

 

Dan sementara Valverde tidak berharap dewan Barcelona mendatangkan lebih banyak pemain baru, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui perpindahan pemain bisa terjadi secara intensif pada minggu terakhir bursa transfer.

 

“Saya senang dengan tim yang kami puny,  tapi sampai bursa transfer berakhir, tidak ada yang salah,” kata Valverde dikutip SPORT (25/1/2018). “Bukan hanya untuk kami tapi untuk setiap tim. Banyak hal yang bisa berubah.

 

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi antara sekarang dan akhir transfer, tapi pada prinsipnya saya senang dengan skuad yang saya miliki.

 

“Dengan Yerry Mina, kami tahu dia jadi perbantuan baik musim ini, dan dia bisa masuk ke skuad. Kami ingin dia lebih percaya diri, tapi kami masih perlu meluangkan waktu untuk si pemain beradaptasi dengan gaya bermain tim ini.”

 

Barca akan menjamu Espanyol di leg kedua perempatfinal Copa del Rey pada Jumat dini hari nanti, setelah mengalami kekalahan 1-0 pada pertandingan leg pertama pekan lalu. Dan dengan Barcelona berusaha mempertahankan gelar yang mereka menangkan tiga musim terakhir, Valverde yakin timnya akan membalikkan defisit lebih baik.

 

“Saya selalu melihat derby ini seperti hal yang spesial,” kata Valverde kepada wartawan. “Kenyataannya adalah kami kalah dalam pertandingan pertama yang membuat kami mungkin lebih termotivasi.

 

“Pertandingan ini selalu dinantikan di kalender. Ini adalah pertandingan sulit dan bahkan tidka bisa diprediksi.

 

“Tujuan kami adalah bermain agar lolos ke babak berikutnya. Kami adalah Barca, kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan setiap kompetisi. Copa del Rey adalah kompetisi yang memotivasi tim ini. Pertandingan yang paling penting sekarang adalah yang satu ini (melawan Espanyol).”