Berizzo: Celta Vigo Akan Buktikan Diri

celta vigo

BolaSempak Pelatih Celta VigoEduardo Berizzo, yakin tim solidnya  akan menjadi lawan yang tangguh di semifinal Liga Europa mendatang.

 

Klub berbasis Spanyol itu berhasil menyingkirkan Genk dengan agregat 3-2 dan gol yang dicetak Pione Sisto memastikan mereka lolos ke fase selanjutnya.

 

Leandro Trossard sempat membalaskan gol untuk klub Belgia empat menit kemudian, namun mereka tidak dapat mencetak lebih banyak gol untuk memenuhi aturan gol tandang agar lolos ke fase lanjutan.

 

Dalam pengundian untuk semifinal Liga Europa, Celta dipastikan melawan Manchester United, dan Berizzo menegaskan bahwa timnya sulit mengalahkan siapapun termasuk klub sekelas United.

 

“Kami sangat senang dengan kinerja  tim ini. Mereka layak mendapatkan prestasi semacam ini,” kata Berizzo pada BeIN Sports.

 

“Setiap pertandingan yang dilalui, kami menjadi lebih kuat atau berhasil mencapai target yang ditetapkan. Kami percaya bahwa kami bisa mengalahkan siapa saja. Kami semakin solid musim ini dan kepercayaan diri tinggi sedang mengelilingi kami.

 

“Kami akan menjadi lawan yang sangat sulid dikalahkan dan berbahaya bagi siapapun. Pertandingan sebelumnya adalah bukti dimana kami tidak diunggulkan dan akhirnya berhasil melangkah sejauh ini.

 

“Para pemain memiliki motivasi besar, setelah mencapai sukses menembus kompetisi Eropa musim lalu. Mereka tidak ingin kehilangan kesempatan ini dengan hasil buruk. Mereka bekerja sangat keras dan saling membantu di lapangan dan pelatihan.

 

“Celta Vigo menjadi sebuah tim yang solid dan tidak diragukan lagi, tim ini akan berbicara banyak di kompetisi Eropa. Tapi untuk pertandingan lokal, kami masih harus menjaga ritme positif hingga akhir musim.”

 

Berizzo juga ditanya tentang strategi apa yang akan diterapkannya untuk melawan United di semifinal pekan depan.

 

“Strategi ? Saya rasa apa yang menjadi strategi kami adalah kekompakan tim. Mereka (Manchester United) kehilangan Zlatan, itu terlihat cukup membantu pertahanan kami. Tapi mereka tetap sebuah tim kuat dan memiliki banyak pemain kelas dunia,” Berizzo menambahkan.

 

“Kami tidak bisa menganggap enteng siapapun, tapi jika menang, maka itu akan menjadi hasil yang sesuai dengan harapan kami.”