Benzema: Ronaldo Bukan Pemain Egois

Karim Benzema, Ronaldo

BolaSempak Karim Benzema menegaskan bahwa rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bukanlah pemain yang egois, terlepas dari keinginannya untuk mencapai lebih banyak gol.

 

Bintang Portugal tersebut diperkirakan akan memenangkan Ballon d’Or 2017 setelah mencetak 42 gol dalam 46 pertandingan yang membuat Madrid meraih gelar La Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub pada tahun lalu.

 

Para kritikus sering menuduh pemain berjuluk CR7 tersebut lebih menonjolkan nilai statistik individualnya dibanding Lionel Messi yang menjadi kartu As bagi Barcelona, yang mendaftarkan 19 assist di musim lalu dan unggul 7 angka dibandingkan Ronaldo.

 

Bagaimanapun, Benzema yakin bahwa pemain berusia 32 tahun itu juga mampu memberikanassist pada rekan-rekannya saat dibutuhkan.

 

“Saya tidak punya pernyataan apapun, ketika saya mendengar namanya, saya hanya memiliki isyarat kekaguman,” katanya tentang Ronaldo, seperti dikutip AS. “Dia orang yang luar biasa. Kami saling mengerti di lapangan. Dia ingin memiliki bola tapi sangat sulit untuk mendapatkannya ketika dia berja;an sendirian.

 

“Dia tidak egois di lapangan, tapi jika dia memiliki bola, dia selalu ingin mencetak gol, itu adalah naluri seorang striker.tapi terkadang secara tiba-tiba, dia juga akan membuat saya mencetak gol.”

 

Benzema juga memuji dampak Zinedine Zidane, yang telah memenangkan lima trofi (termasuk gelar Eropa beruntun) sejak mengambil alih kepelatihan pada Januari 2016.

 

“Dia pelatih yang sangat lengkap dan profesional,” katanya. “Semua orang mengagumi keputusannya pada saat-saat penting, Zidane lebih bersemangat daripada para pemain dalam latihan. Kami saling mengerti dengan baik.”

 

Madrid menjadi tim pertama yang mempertahankan Liga Champions sejak turnamen tersebut dirombak pada tahun 1992, setelah mengalahkan Juventus 4-1 di final di Cardiff awal bulan ini.

 

Gol awal yang dicetak Ronaldo dibatalkan oleh tendangan voli Mario Mandzukic, sebelum Casemiro, Ronaldo lagi dan Marco Asensio membawa Madrid meraih kemenangan.

 

“Dalam momen yang tak terduga, Mandzukic mencetak gol, dia benar-benar mengejutkan kami,” kenang Benzem. “Juve adalah tim yang tangguh tapi jika kami menang, itu karena Real adalah tim yang tidak peranh menyerah. Perayaan trofi Liga Champions sangat menakjubkan.”