Bartomeu Terkait Kontrak Baru Messi: Ayahnya Telah Membuat Persetujuan

BolaSempak Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa ayah Lionel Messi telah menandatangani kontrak baru di Barcelona, yang berarti kesepakatan baru tersebut sudah berlaku.

 

Barca mengumumkan pada bulan Juli bahwa Messi telah setuju untuk memperbaharui kontraknya sampai 2021, setelah kesepakatan awal yang akan berakhir pada 2018 mendatang.

 

Klub tersebut mengatakan pada saat itu bahwa penandatanganan kontrak secara formal akan berlangsung dalam “beberapa minggu kedepan”, namun dua bulan telah berlalu dimana ikon Camp Nou itu masih belum menandatangani apapun, mendorong spekulasi adanya transfer kejutan ditengah hubungan dengan Manchester City yang sedang dilatih Pep Guardiola.

 

Namun Bartomeu mengklaim bahwa pembaharuan kontrak Messi sudah berlaku setelah ayah si pemain, Jorge, menandatangani kontrak dan optimis sesi pemotretan untuk kesepakatan baru Messi akan terjadi dalam waktu satu bulan.

 

“Semuanya disepakati dan ditandatangani,” kata Bartomeu kepada Sport. “Ada tiga kontrak, satu dengan Messi Foundation, yang ditandatangani dengan presiden Yayasan dan adik pemain.

 

“Ada kontrak hak citra dengan Messi yang ditandatangani ayahnya, yang merupakan administrator perusahaannya, dan juga kontrak kerja yang ditandatangani oleh ayahnya, yang memiliki kekuatan untuk melakukannya.”

 

Ditanya apa yang masih kurang, Bartomeu menjelaskan: “Leo akan datang dan kami memiliki foto resmi dan protokol terkait tanda tangan. Kontrak ditandatangani, ini berlaku mulai bulan Juni, dari tanggal 30 Juni, pada hari yang sama saat dia menikah.

 

“Segala hal telah diaudit terkait musim lalu dan pembaharuan termasuk dalam akun penutupan musim ini. Tidak ada masalah, hanya protokol tanda tangan. Kami merasa tenang.”

 

Bartomeu juga mengakui bahwa “masalah penjadwalan” memang belum ideal, namun fans Barca diminta untuk tidak khawatir.

 

“Kami punya masalah jadwal,” katanya. “Sekarang, dia kembali pada 6 atau 7 September, lalu kita bermain pada 9 September. Ada banyak pertandingan. Kami akan menemukan momennya.

 

“Dua bulan telah berlalu, dia menikah pada 30 Juni, ketika dia kembali, dia pergi ke Jepang, lalu ada tur, lalu dia kembali dan apa yang terjadi? Ada Supercopa, lalu La Liga dimulai, dan akhirnya perjalanan ke Monaco.

 

“Kami akan menemukan waktunya. Saya harap begitu (dalam waktu satu bulan). Orang-orang tidak boleh khawatir. Ada banyak suara tapi mereka bisa tenang.”

 

Bartomeu tidak sependapat dengan pengamat yang merasa Messi terlihat sedih di lapangan musim ini, vonis yang memicu spekulasi mengenai status kontraknya.

 

“Saya tidak melihat itu,” katanya. “Terfokus, dan saya melihatnya di hari lain dalam perjalanan ke acara UEFA. Dia terlihat tenang dan bahagia. Kami berbicara secara teratur dengan para pemain, mereka semua senang.”

 

Messi, yang berusia 30 tahun di bulan Juni, telah menghabiskan seluruh karir seniornya di Barcelona dan memulai debutnya di tahun 2004.

 

Dalam sebuah karir yang mengesankan, ia telah memenangkan La Liga delapan kali dan Liga Champions empat kali, di antara total 29 trofi bergengsi.