Bartomeu: Messi Bermain Dalam Kesepakatan Kontrak Baru

BolaSempak Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan bahwa Lionel Messi sudah bermain di bawah ketentuan kontrak barunya.

 

Sementara Messi menyetujui perpanjangan kontrak sampai 2021 di bulan Juli, bintang Barca itu belum membubuhkan tandatangan di dalam kontrak barunya dengan raksasa La Liga tersebut.

 

Hal ini telah menimbulkan keraguan atas masa depan Messi di Camp Nou menyusul transfer rekor dunia Neymar ke Paris Saint-Germain.

 

Di sisi lain, pihak manajemen Barca terus menegaskan bahwa pemain berusia 30 tahun itu akan menandatangani kontraknya dan Bartomeu memberikan kabar lain pada akhir pekan ini.

 

“Kami akan memotretnya dengan tanda tangan Messi, mudah-mudahan sebelum akhir tahun, namun kontrak tersebut telah ditandatangani oleh ayahnya, yang memiliki hak citra Bartomeu mengatakan kepada 8TV.

 

“Kontrak ini ditandatangani sampai 2021 dan dia sudah bermain di bawahnya. Saya merasa baik-baik saja dengan kesepakatan yang ada saat ini, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.”

 

Messi telah menjadi inspirasi timnya di bawah kepelatihan Ernesto Valverde, mencetak delapan gol di semua kompetisi.

 

Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Juventus di ajang Liga Champions pada tengah pekan, setelah mencetak hat-trick melawan Espanyol di La Liga akhir pekan lalu.

 

Masa depan pemain lainnya yang belum bisa dipastikan adalah Andres Iniesta.

 

Iniesta, 33, akan habis kontrak pada akhir musim dan gelandang veteran Spanyol itu masih harus menyetujui kesepakatan baru.

 

Namun, Bartomeu mengatakan bahw aIniesta akan tetap tinggal, menambahkan: “Kesepakatan dengan Iniesta akan terasa istimewa, akan berbeda hanya karena dia adalah pemain akademi klub, saya tidak akan mengungkapkan dengan tepat seperti apa karena ini adalah bagian dari negosiasi pribadi, namun dengan Ramon Sostres (agen Iniesta), kami memiliki pembicaraan positif.

 

Presiden raksasa Catalan itu menambahkan: “Iniesta bukan hanya menjadi acuan bagi kami, tapi juga bagi pendukung klub sejak masih muda, dia berhak bermain di sini sampai dia memutuskan untuk tidak lagi ingin berada disini, Andres sangat penting bagi klub ini dan niatnya adalah bertahan.

 

“Perpanjangan kontrak bisa menjadi tak terbatas sehingga dia bisa menyelesaikan kapan pun dia mau.”