Bartomeu Janjikan “Pelatih Super” Untuk Gantikan Lucho

Josep Maria Bartomeu dan Enrique

BolaSempak Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bersumpah untuk menunjuk “pelatih super” setelah keputusan yang dibuat Luis Enrique pada akhir musim ini.

 

Luis Enrique – yang merasa di bawah tekanan di raksasa La Liga – mengutip kebutuhan waktu untuk istirahat setelah mengumumkan pekan lalu bahwa dia akan mundur dari kursi kepelatihan pada akhir musim.

 

Bartomeu kemudian juga menjanjikan sosok ‘hebat’ untuk Barca ketika kesepakatan dengan Enrique berakhir.

 

“Musim panas ini, kami akan mendapatkan pelatih super,” katanya kepada Barca TV. “Kami akan terus bekerja dengan sejumlah kebijaksanaan, dengan tenang dan seperti biasanya sampai 30 Juni dan kemudian kami akan mengumumkan siapa yang akan datang.

 

“Kami akan mencoba mengumumkan penggantinya pada tanggal 1 Juli dan fokus pada semua turnamen untuk saat ini.”

 

Pengumuman Luis Enrique datang tak lama setelah Barca mengalahkan Sporting Gijon dengan skor 6-1 di La Liga.

 

Pelatih asal Spanyol itu telah memimpin klub untuk kemenangan liga dan mahkota Copa del Rey secara beruntun, serta Liga Champions pada musim 2014-15.

 

Bartomeu mengatakan: “Kami harus senang dengan pekerjaan yang telah dilakukan sampai saat ini, dan menerima keputusannya dan memastikan musim ini selesai dalam cara yang terbaik, dengan memenangkan trofi.

 

“Pada musim panas, ia mengatakan kepada (direktur olahraga) Robert Fernandez dan (direktur) Albert Soler bahwa ia mungkin tidak melanjutkan karir di klub dan minggu ini dia mengatakan kepada kami dan ia telah menetapkan waktu yang tepat untuk berkomunikasi dengan para pemain.

 

“Dia baru mengatakan kepada para pemain setelah pertandingan dan semua orang sedih karena dia memberi tim ini banyak keberhasilan dan dia masih bisa memenangkan lebih banyak trofi.

 

“Dia memberi tim sebuah visi yang luar biasa. Dia salah satu pelatih hebat dalam sejarah Barca dan masih ada tiga bulan yang tersisa, di mana ia akan membutuhkan dukungan dari semua orang.”