Bartomeu Beri Peringatan Pada PSG

BolaSempak Neymar tidak akan meninggalkan Barcelona kecuali klausul pelepasan sebesar € 222 juta ditebus, kata presiden klub Josep Maria Bartomeu.

 

Laporan terakhir di Prancis telah mengklaim bahwa bintang sepakbola Brasil itu telah menyetujui persyaratan pribadi mengenai transfer rekor dunia ke raksasa Ligue 1, yang berarti kesepakatan bisa selesai pada awal pekan depan.

 

Menurut kabar terakhir, PSG akan menawarkan Angel Di Maria dalam kesepakatan pertukaran untuk mengurangi biaya untuk membawa Neymar ke Parc des Princes, namun Bartomeu menegaskan bahwa tidak kurang dari klausul pembelian penuh yang ditetapkan dalam kontrak si pemain jika ingin transaksi terjadi.

 

“Mereka harus membayar klausulnya, mengkuti apa yang ada dalam kontrak terakhir,” katanya kepada ESPN. “Kami ingin Neymar tetap tinggal, tapi klausa ada di sana (kontrak). Jika dia mau pergi, mereka (PSG) bisa membayarnya dan dia pergi.”

 

Bartomeu juga menyatakan bahwa PSG dapat menemukan diri mereka dalam bahaya sanksi Financia Fair Play jika memaksa transfer tersebut.

 

“UEFA memiliki kontrol Fair Play dan jika ada klub yang melebihi pendapatan mereka, mereka akan dihukum,” katanya.

 

Pembicaraan di Spanyol telah mulai beralih ke kemungkinan pengganti Neymar di Camp Nou, dengan Philippe Coutinho adalah salah satu nama yang terkait.

 

Barca dilaporkan memulai pembicaraan dengan si pemain di London akhir pekan lalu, namun meski pihak Barca mengindikasikan ingin menandatangani pemain yang bisa bermain di lini tengah, Bartomeu tidak ingin membahas pemain Brasil tersebut.

 

“Dia pemain hebat tapi kami tidak bisa mengatakan apapun,” katanya. “(Pelatih kepala) Ernesto Valverde mengatakan beberapa hari yang lalu bahwa dia menginginkan tim yang kompetitif yang memahami kebutuhan kita dengan baik. Pemain lainnya akan datang, satu untuk lini tengah, pasti.”