Barcelona Kecewa Dengan Keterlibatan Pique Dalam Saga Transfer Griezmann

Gerard Pique, Antoine Griezmann

bolasempak.com Wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre, telah mengklaim juara La Liga tersebut akan mengadakan diskusi internal dengan Gerard Pique menyusul keputusan Antoine Griezmann untuk bertahan di Atletico Madrid.

 

Griezmann diperkirakan akan pindah ke Barcelona setelah Piala Dunia, tetapi justru memilih untuk menandatangani kontrak baru dengan Atleti yang membuatnya tetap di Wanda Metropolitano hingga 2023.

 

Bintang asal Prancis itu menegaskan dia akan tinggal di Madrid dalam film dokumenter milik Movistar Plus, yang diproduksi oleh Kosmos yang merupakan perusahaan investasi Pique.

 

Setelah siaran tersebut, Pique mengucapkan terima kasih kepada Griezmann melalui akun Twitter-nya, berharap dia lebih baik di masa depan bersama Atleti, dan sejak itu mengklaim dia tidak terlibat dalam keputusan Griezmann selain wawancara itu difilmkan.

 

Namun, berbicara sebelum presenati Eric Abidal sebagai direktur olahraga baru Barcelona, wakil presiden klub Mestre menyatakan ketidaksenangannya dengan tindakan Pique serta Umtiti yang berbagi film dokumenter ini di saluran media sosialnya.

 

“Kami akan berbicara dengan Pique dan Umtiti secara internal setelah Piala Dunia tentang apa yang terjadi tetapi kami tidak akan membuat komentar publik lagi,” katanya.

 

“Kami merasa buruk bagi para pendukung yang merasa kecewa dengan apa yang terjadi. Presiden berbicara dengan Pique untuk mengatakan kepadanya bahwa keterlibatannya memprovokasi membuat ketidaknyamanan di klub dan di antara pendukung.

 

“Kami menghormati keputusan Griezmann untuk memperbarui dengan Atletico karena kami menghormati hak setiap pemain untuk memilih masa depan mereka. Kami ingin pemain berkomitmen yang telah memutuskan mereka ingin menjadi sukses di sini di atas hal lain.”

 

Sementara itu, Barca dapat menghadapi pengaduan resmi dari Atleti, yang marah oleh perilaku raksasa Catalan selama saga transfer berlangsung.

 

Presiden Blaugrana Josep Maria Bartomeu menegaskan pada bulan Mei bahwa dia telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Griezmann, dan film dokumenter itu menegaskan klaim ini.

 

“Kami akan memutuskan apakah ya atau tidak untuk mengajukan keluhan terhadap Barcelona karena telah bernegosiasi dengan Griezmann,” kata kepala eksekutif Atleti Miguel Angel Gil Marin kepada media Spanyol Ser Deportivos.

 

“Kami punya bukti kontak. Griezmann adalah protagonis bersama kami, di Barcelona dia akan menjadi prajurit untuk menyokong Messi.”