Paus4d

Asensio: Van Nistelrooy Ingin Saya Bermain Untuk Belanda

BolaSempak Marco Asensio telah mengungkapkan bahwa mantan bintang Real Madrid, Ruud van Nistelrooy, mendekati dia saat bekerja sebagai asisten pelatih Belanda untuk menanyakan apakah bintang muda Spanyol tersebut akan mempertimbangkan untuk mewakili tim nasional Belanda.

 

Pemain berusia 21 tahun itu bisa saja memilih untuk mewakili Belanda melalui garis keturunan ibunya di Belanda, namun pemain sayap Los Blancos yang menarik tersebut tidak pernah mewakili negara tersebut pada tingkat manapun.

 

Sebagai gantinya, Asensio bermain untuk Spanyol melalui kategori muda sebelum melakukan debut seniornya melawan Swiss dalam kemenangan 3-1 pada Mei 2016 lalu.

 

Beberapa hal bisa saja sangat berbeda jika ia menyerah dan menuju Belanda saat Van Nistelrooy memanggil, meskipun Asensio bersikeras bahwa ia tidak pernah goyah dari mimpinya di Spanyol.

 

“Saya dipanggil Van Nistelrooy untuk bermain di Belanda,” kata Asensio kepada Cope. “Saya berbicara dengannya untuk sementara waktu, lalu dia mengantarkan saya ke pelatih kepala dan dia mengatakan kepada saya bahwa mereka sangat menginginkan saya.

 

“Tapi saya benar-benar tidak ragu dengan situasi di Spanyol. Saya punya tujuan disini dan saya mencintai negara dan kompetisi disini.

 

“Saya punya waktu yang sangat besar dan tentu saja kesempatan baik selama berlatih disini, dengan rekan-rekan yang membuat segalanya menjadi lebih baik dan memenuhi keinginan saya di sepakbola profesional.”

 

Asensio juga ditanya tentang penandatanganan bersama Real Madrid di usia masih sangat muda, dimana dia menjalani beberapa periode ke klub lain dengan status pinjaman dan kembali ditarik El Real musim lalu dan memberikan debut mengesankan.

 

“Musim lalu benar-benar jadi titik balik saya, ada kesempatan dan pelatih yang selalu percaya pada pemain muda, saya berterima kasih pada Zidane yang membuat saya berada disini,” Asensio menambahkan.

 

“Menyenangkan bisa membuat debut dengan cara mengesankan, dengan gol dan menjadi bagian dari sejarah klub. Ini menjadi pelajaran penting bagi saya untuk menjadi pesepakbola profesional.

 

“Memenangkan trofi dalam beberapa bulan terakhir benar-benar luar biasa, masa pinjaman juga memberikan saya hal luar biasa, saya banyak belajar dan berkembang pesat dengan pelatih berbeda.

 

“Secara keseluruhan, kepercayaan diri saya semakin besar dan tumbuh. Saya juga belajar untuk menempati beberapa posisi menyerang dan ternyata itu benar-benar berguna untuk karir saya sampai sejauh ini.”