Asensio Bukan Pintu Untuk Neymar ke Real Madrid

bolasempak.com Marco Asensio tidak akan menolak Neymar jika bergabung dengan Real Madrid karena pemain asal Brasil itu telah membuktikan kemampuannya di Barcelona dan Paris Saint-Germain sebagai salah satu “pesebakbola terhebat”.

 

Neymar bergabung dengan PSG pada bulan Agustus dalam sebuah perpindahan yang mengguncang dunia sepakbola, membuat Barcelona mendapat keuntungan rekor dunia yang mencapai € 222 juta dari Paris Saint-Germain.

 

Dia telah menjadi bintang lapangan secara konsisten di Prancis, mencetak 19 gol dan 13 assist hanya dalam 20 penampilan di Ligue 1.

 

Tapi ada beberapa rumor tentang ketidakpuasan, dengan Neymar dianggap sedang mempertimbangkan masa depannya di Prancis dan juga beberapa kali menjadi sasaran ejekan para penggemar raksasa Paris.

 

Tidak butuh waktu lama untuk merebaknya rumor perpindahan ke Real Madrid setelah meninggalkan Barca, karena beberapa orang mengklaim kepindahannya ke PSG dilakukan untuk memfasilitasi potensi transfer berikutnya, karena bergerak langsung dari rival Clasico bisa menambah masalah dari berbagai sisi.

 

Dan Asensio yang mengaku sebagai pengagum si pemain asal Brasil, menyambut baik kepindahan tersebut jika benar-benar terjadi.

 

“Dia pemain hebat,” kata Asensio kepada El Larguero (22/3/2018). “Dia telah menunjukkan kemampuannya di Barcelona dan Paris Saint-Germain. Kita akan melihat apakah kita bertemu di tim yang sama.

 

“Yang pasti saya akan sangat senang menyambut salah satu pemain terbaik dunia di tim ini, dan saya yakin siapapun pemain yang datang kesini, bisa memberikan kontribusi untuk klub.”

 

Asensio juga ditanya tentang performa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang merupakan andalan Barcelona.

 

Meskipun ia mengakui penampilan bagus Messi, Asensio mengatakan bahwa ia hanya akan “fokus” pada Ronaldo.

 

“Setiap tahun mereka berada pada tingkat yang mengesankan,” tambah pemain asal Spanyol tersebut. “Messi dan Cristiano berada pada level yang bagus, tapi yang saya fokuskan adalah Ronaldo, yang berada di sebelah saya.

 

“Dia selalu bekerja lebih keras dibanding lainnya, saya selalu takjub dengan apa yang dilakukannya saat pelatihan dan hasilnya bisa dilihat di pertandingan.

 

“Terkadang saya merasa heran dengan kritik beberapa pihak padanya, karena menjalani periode buruk yang bisa terjadi pada setiap pemain. Tapi sekarang banyak pengkritik yang bungkam, dengan usia saat ini dia memberikan sesuatu yang spektakuler.”