Albert Soler Pastikan Tidak Ada Masalah Dengan Kontrak Baru Messi

BolaSempak Direktur Barcelona, Albert Soler, telah mengirim “pesan perdamaian” kepada para penggemar yang bersangkutan karena Lionel Messi belum menandatangani kontrak barunya.

 

Messi menyetujui sebuah perpanjangan kontrak yang akan berlangsung hingga 2021 pada bulan Juli lalu, namun belum menandatanganinya, dengan pria berusia 30 tahun tersebut dilaporkan menunggu untuk melihat hasil klub di bursa transfer setelah kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain dengan harga € 222 juta.

 

Pemain internasional Prancis, Ousmane Dembele, tiba dengan kesepakatan awal € 105 juta namun usaha Blaugrana gagal untuk membawa Philippe Coutinho setelah klub berbasis Merseyside menuntut € 200 juta.

 

Meskipun mendapatkan banyak kritik terhadap jendela transfer mereka secara keseluruhan, Soler mengklaim bahwa tidak ada masalah dengan kontrak Messi dan tetap bersikeras akan ditandatangani saat waktunya tepat.

 

“Tidak ada masalah, saya ingin mengirim pesan damai kepada anggota dewan dan juga para penggemar,” kata Soler kepada wartawan, Sabtu.

 

“Semua telah disetujui saat tur Amerika Serikat, kami sudah memiliki periode jeda internasional, musimnya dimulai, sama sekali tidak ada masalah tentang Messi.”

 

Soler juga membantah kabar bahwa dewan Barcelona dan Messi marah terkait pelepasan Neymar karena tidak memberikan peringatan sebelumnya, namun menerima langkah tersebut bisa berdampak pada kemampuan klub untuk mendatangkan pemain baru.

 

“Jangan membahas pemain, mereka memiliki kehidupan pribadi, kami menghargai itu dan kami mengerti,” Soler menambahkan. “Kami tidak mengharapkan penjelasan dari pemain. Kami mengelola klub dari situasi yang kami hadapi.

 

“Ketika kami menerima perasaan bahwa PSG sedang berbicara dengan Neymar, ini terjadi di tur AS, inilah saat kami mulai bekerja. Neymar adalah pemain yang sangat sulit untuk digantikan sehingga tidak ada hubungannya dengan apakah uang yang kami terima itu baik atau buruk.

 

“Masalah sebenarnya bukan berapa banyak uang yang kami miliki, masalahnya adalah Neymar telah pergi. Mari kita hadapi fakta, kepergian Neymar telah mempengaruhi kita dalam arti olahraga dan itu berpengaruh pada negosiasi kita.”

 

Kemudian juga, Soler menyatakan bahwa Liverpool menuntut € 200 juta untuk Philippe Coutinho saat Barcelona membuat tenggat waktu untuk menandatanganinya.

 

“Setelah berminggu-minggu negosiasi, Liverpool meminta € 200 juta untuk pemain tersebut,” Soler menjelaskan. “Kami tidak akan menempatkan klub dalam resiko. Kami selalu bekerja sama dengan misi untuk tidak membahayakan warisan dan kelangsungan hidup klub yang dimiliki para anggotanya.”