Walk-Out, Gabigol Minta Maaf

Gabriel Barbosa

BolaSempakGabriel Barbosa telah meminta maaf kepada fans Inter dan rekan satu timnya setelah dia meninggalkan ruang istirahat ketika menjadi pemain cadangan yang tidak memiliki kesempatan melawan Lazio akhir pekan lalu.

 

Setelah Stefano Vecchi membuat pergantian pemain ketiganya pada kemenangan 3-1 di Stadion Olimpico pada hari Minggu (21/05/2017), Gabriel menunjukkan sikap yang tidak terpuji dengan berjalan menyusuri terowongan sebelum pertandingan berakhir.

 

Vecchi mengatakan setelah itu bahwa dia memperkirakan pihak Inter akan menindak sikap pemain berusia 20 tahun asal Brasil tersebut, yang telah meminta pengampunan atas tindakannya.

 

Gabriel menulis di Facebook: “Penggemar Inter dan rekan-rekan satu tim, kemarin saat pertandingan Lazio vs Inter tiba-tiba memiliki ada sikap yang tidak baik dan tidak dapat diterima saat meninggalkan lapangan sebelum pertandingan berakhir.

 

“Setelah sengitnya pertandingan, dengan tenang dan dengan dukungan keluarga saya, saya melihat bahwa ini tidak menguntungkan dan bertentangan dengan nilai profesional saya.

 

“Saya mengakui kesalahan saya dan ingin meminta maaf kepada semua penggemar Nerazzurri yang selalu mendukung saya dan rekan satu tim saya.”

 

Gabriel (yang dikenal sebagai Gabigol setelah menjadi pencetak gol produktif di akademi muda Santos) tiba di Inter pada Agustus lalu di tengah ekspektasi tinggi menyusul sebuah kesepakatan yang dilaporkan bernilai € 25 juta.

 

Namun, pemain internasional Brasil itu hanya menjadi starter dalam satu pertandingan sepanjang musim (dalam kemenangan 3-2 atas Bologna di Coppa Italia pada bulan Januari) dan tampil di Serie A sebagai pemain pengganti sebanyak sembilan kali.

 

Ada kabar yang cukup gencar bahwa Gabriel bisa dipinjamkan ke sesama klub Italia atu ke luar negeri setelah gagal memenuhi ekspetasi di Serie A, dengan beberapa klub yang sempat dikabarkan tertarik adalah Liverpool, Atalanta dan Genoa.