Totti: “Barca Akan Sulit Kalahkan Roma”

bolasempak.com Barcelona mungkin menjadi favorit untuk mencapai semifinal Liga Champions, namun Francesco Totti berharap AS Roma bisa tampil maksimal dan menyulitkan calon lawan mereka tersebut.

 

Roma berhasil menaklukkan Shakhtar Donetsk dengan aturan gol tandang di babak 16 besar berkat gol semata wayang Edin Dzeko di Stadio Olimpico pada tengah pekan ini, dimana agregat 2-2 menjadi penentu.

 

Tim ibukota Italia tersebut dianggap bukan unggulan untuk memenangkan turnamen Eropa ini, tapi bisa dianggap sebagai favorit andai saja mampu menggugurkan Barca di babak 8 besar nanti.

 

Totti sendiri tidak terlalu optimis, sekaligus yakin Roma bisa memberi tekanan pada Lionel Messi dkk dalam pertandingan dua leg bulan depan.

 

“Saya senang kami termasuk di antara delapan tim terkuat di Eropa,” katanya kepada Premium Sport (17/3/2018). “Mereka semua adalah tim yang sulit, tapi Barcelona harus berkeringat untuk mengalahkan Roma.

 

“Kami menghadapi tantangan ini dengan ketenangan, dan kami tahu bahwa Barcelona adalah salah satu tim terkuat di Eropa namun kami tahu bahwa kami dapat melakukannya dengan baik saat harus melawan mereka juga.

 

“Yakinlah bahwa mereka akan khawatir menghadapi Roma. Kami ingin menunjukkan bahwa Roma bisa bersaing dengan Barcelona. Semua orang mengharapkan jalan mudah untuk Barca, tapi mereka akan menemukan Roma yang lebih hebat.

 

“Jika kami ingin memenangkan kompetisi ini, kami harus menghadapi semua tim terkuat. Berurusan dengan pemain seperti Messi dan (Luis) Suarez memberi stimulus besar. Kami menyelesaikan babak pertama yang sangat sulit, kemudian kami menghadapi Shakhtar dan kami melakukan perjalanan yang positif.”

 

Direktur olahraga Giallorossi Monchi sama-sama bersikap positif dengan Totti setelah hasil undian, meski mengakui bahwa Barca akan memulai sebagai favorit.

 

“Anda tidak bisa mengatakan bahwa kami beruntung, meski saat memasuki babak perempat final Liga Champions tidak ada saingan yang mudah,” katanya dalam wawancara media terakhir.

 

“Barcelona dan (Manchester) City adalah tim di tingkat tertinggi dalam olahraga ini. Favoritnya adalah Barca tapi tidak ada yang mengira Roma masih ada disini.

 

“Saya selalu melihat Roma sebagai tim yang bisa mengejutkan banyak pihak, dalam situasi unggulan atau tidak, klub ini punya sesuatu yang bisa membanggakan dan bisa memenangkan apapun.”

 

Sedangkan Eusebio di Francesco menambahkan: “Kami memiliki salah satu tim terkuat di dunia, dengan pemain terkuat di dunia adalah Messi.

 

“Kami telah bermain dengan keberanian sejauh ini, juga dengan tekad besar, kami akan bermain dengan antusias dan kesadaran, Forza Roma!.”