Torino Tidak Ingin Jual Belotti

BolaSempak Presiden Torino, Urbano Cairo, mengulangi keinginannya untuk menjaga Andrea Belotti kecuali klausul pelepasan striker itu terpenuhi, karena Christian Vieri mendesak pemain Italia itu untuk bergabung dengan AC Milan.

 

Milan telah mengumumkan ketertarikan mereka kepada Belotti, yang memiliki klausul pelepasan € 100 juta untuk klub asing setelah mencetak 26 gol di Serie A musim lalu.

 

Namun Torino tidak memiliki rencana untuk menjual pemain internasional berusia 23 tahun tersebut, selama itu ia tetap termotivasi berada di Stadion Olimpico Grande Torino.

 

“Anak itu bekerja sangat baik dengan kami, tapi dia harus tinggal bersama kami dan dia bisa bertahan,” kata Cairo kepada Premier Sport. “Saya hanya akan dipaksa untuk menjualnya jika seseorang di luar negeri maju sesuai dengan klausul pelepas si pemain untuk membelinya.

 

“Saya belum bernegosiasi dengan siapapun, saya selalu mengatakan bahwa saya ingin memotivasi dia di sini, tapi saya juga mengatakan bahwa di semua perusahaan saya, saya telah memotivasi semua staf.

 

“Dia memiliki kontrak dengan kami sampai 2021. Dan saya pikir dia akan melakukannya dengan baik untuk tinggal satu tahun lagi bersama kami, untuk pergi ke Piala Dunia dengan momentum besar sehingga dia bisa memiliki musim yang hebat bersama kami.

 

“Saya tidak ingin menjualnya, tapi dia punya klausul. Jika seseorang dari luar negeri datang dengan € 100 juta, maka saya menjabat tangannya dan mengucapkan semoga sukses.”

 

Cairo juga menambahkan: “Tujuan kami adalah untuk menjaga Belotti, dia akan menjadi penandatanganan berikutnya. Saya pikir ini hal yang baik untuk kami dan dia, dan saya ingin tim ini tetap kuat.

 

“Kami akan berusaha mempertahankan semua pemain terbaik kami, kami hanya akan mendatangkan tiga pemain untuk menyelesaikan skuad, dan di awal kami berhasil membawa Alejandro Berenguer.

 

“Belotti adalah anak yang baik dan tulus, saya yakin tidak akan ada masalah seperti Nikolaim Maksimovic tahun lalu, yang mengganggu kami dengan perilakunya.

 

“Klub harus mematuhi kontrak, tapi rasa hormat harus saling menguntungkan. Alangkah baiknya menjaga pemain kami termotivasi di sini, tapi semuanya bisa berubah dari satu tahun ke tahun berikutnya.”

 

Milan telah benar-benar merombak skuad mereka, menandatangani Leonardo Bonucci, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Andrea Conti, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Franck Kessie dan Fabio Borini, dan mantan striker mereka yaity Vieri menginginkan Belotti bergabung dalam revolusi di San Siro.

 

“Striker baru untuk Milan? (Nikola) Kalinic memiliki kualitas lebih baik dengan kakinya, tapi saya lebih memilih Belotti karena dia lebih hebat, lebih lapar dan lebih sedikit berbuat kesalahan,” kata Vieri kepada Sky Sport Italia.

 

“Tetap saja, dia harus terus bertempur lebih buas, dia mengingatkan saya pada pencetak gol terbanyak Torino (Paolo) Pulici, saya menasihatinya untuk pergi ke tim besar lebih  cepat, dia harus membuat kemajuan dalam hal kualitas.”