Tardelli Berharap Lebih Banyak Dari Dybala

BolaSempak Paulo Dybala harus berbuat lebih banyak di Liga Champions jika dia ingin selevel dengan Lionel Messi, kata Marco Tardelli.

 

Bintang asal Argentina itu telah memulai musim dengan cara yang spektakuler, mencetak 12 gol dalam delapan penampilan pertamanya di semua kompetisi.

 

Dybala, yang telah dianggap sebagai pengganti Messi untuk menjadi pemain terbaik negaranya, mencetak dua gol saat melawan Barcelona di perempat final Liga Champions musim lalu namun tampil mengecewakan saat Juve kalah 4-1 dari Real Madrid.

 

Dan Tardelli, yang memenangkan Piala Eropa pada tahun 1985 bersama Juventus, mengatakan bahwa penampilan Dybala di Eropa tetap masih di bawah standar dan harus ada perbaikan.

 

“Dia mengalami banyak perbaikan, tapi saya masih mengharapkan sesuatu yang lebih dari dia,” kata juara Piala Dunia itu kepada Corriere dello Sport.

 

“Tidak diragukan lagi bahwa dia pemain hebat tapi untuk menjadi penerus Messi, dia harus mengangkat timnya di Liga Champions dan tidak hanya Serie A.

 

“Itu adalah tugas berat dan tentu saja menjadi tantangan besar. Semua pemain memiliki kesempatan untuk berkembang, tetapi dengan bakat besar yang dimilikinya, jelas dia harus menjadi sesuatu yang lebih.”

 

Kekalahan terakhir Juve terjadi ketika memulai tahap grup Liga Champions di tangan Barca di Camp Nou.

 

Bagaimanapun Tardelli yakin klub lamanya memiliki kekuatan untuk menjalani tantangan lain, meski tampil buruk di Catalonia.

 

“Sejak Inter menang di tahun 2010, kami sudah mencoba, tapi ada yang tidak beres,” katanya. “Juventus dan Napoli memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu yang besar, keduanya adalah tim yang sangat potensial dan membutuhkan mentalitas lebih tinggi.

 

“Masuk ke final adalah hasil yang prestisius, namun Anda harus memenangi final untuk mendapatkan tempat dalam sejarah. Sejujurnya saya tidak mengharapkan Juve kalah dari Barca, Anda bisa kalah dari Barcelona tapi tidak tanpa perlawanan, seperti babak kedua.

 

“Tapi Juventus tetap klub besar, dengan semua pemain bintang yang dimiliki dan bahkan ada banyak pengalaman. Saya yakin pada akhirnya, mereka bisa merajai Eropa.”