Tacchinardi Yakin Higuain Jadi Penentu di Liga Champions

Alessio Tacchinardi

BolaSempakGonzalo Higuain bisa menjadi faktor penentu di final Liga Champions antara Juventus dan Real Madrid, menurut Alessio Tacchinardi.

 

Tacchinardi bermain bersama Zindedine Zidane di final Liga Champions 1998, dimana raksasa La Liga (Real Madrid) menang 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Predrag Mijatovic.

 

Tacchinardi menghabiskan periode 13 tahun di klub Turin dan dia yakin bahwa Juve memiliki kualitas dengan adanya Higuain dan Gianluigi Buffon untuk merebut gelar Liga Champions pertama mereka sejak 1996.

 

“Saya bertaruh pada Higuain,” katanya kepada media berbasis Spanyol, AS. “Saya melihat semua keinginan bahwa dia dan Juventus harus meraih takhta tetinggi Eropa. Mereka telah mencapai final dalam kondisi prima.

 

“Ini adalah pertandingan antara dua tim super yang patut dipuji, tidak peduli siapa yang menang nantinya. Saya harap Juve menang, tapi sejujurnya kedua belah pihak pantas merebut gelar.

 

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Di Italia ada kegembiraan besar tentang Juve, tapi saya harap Bianconeri tidak akan meremehkan kekuatan Madrid saat ini.”

 

Buffon telah disebut-sebut sebagai kandidat pemenang Ballon d’Or 2017, dengan Cristiano Ronaldo juga menjadi favorit untuk mengklaim penghargaan bergengsi tersebut di tahun kedua berturut-turut.

 

Buffon melawan Ronaldo bisa jadi pembuktian lain di Cardiff’s Principality Stadium pada tanggal 3 Juni, dan Tacchinardi yakin bahwa kiper berusia 39 tahun tersebut akan membuktikan kualitasnya sekali lagi.

 

“Jelas saya hanya bisa mengatakannya untuk Buffon,” kata Tacchinardi terkait pemenang Ballon d’Or yang dipilihnya. “Cristiano adalah contoh untuk dedikasinya dan keinginannya untuk selalu memperbaiki diri, dia tidak pernah puas meski begitu banyak meraih kesuksesan.

 

“Tapi Gigi pantas mendapatkannya untuk sejarahnya dan untuk semua yang telah dia lakukan. Selain itu, Cristiano sudah menang berkali-kali.”