Spalletti Sebut Napoli Seperti Alien

BolaSempak Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menggambarkan ppara emain Napoli seperti “alien” dan memuji kinerja anak asuhnya setelah mereka mengakhiri rekor 100% Partenopei di Serie A musim ini dengan hasil imbang 0-0 fi Stadio San Paolo.

 

Khususnya Samir Handanovic yang bermain cemerlang, menghasilkan dua penyelamatan luar biasa di babak pertama dan kemudian mematahkan peluang emas Dries Mertens di masa injury time untuk mempertahankan poin berharga bagi tim tamu.

 

Hasilnya mempertahankan rekor Inter yang terkalahkan di liga dan Spalletti langsung memuji timnya ketika melawan tim yang telah mencetak 26 gol dalam delapan pertandingan sejauh ini.

 

“Pemain-pemain ini patut mendapat pujian, karena Anda terus mengatakan bahwa kami hanya beruntung dan kami senang dengan hal itu, tapi keberuntungan saya sebenarnya adalah saya dapat bekerja dengan para pemain ini,” katanya kepada TV Italia setelah pertandingan.

 

“Sepertinya Anda belum menyadarinya, tapi itu (hasil imbang) sangat mahal.

 

“Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus, tapi bisa juga berhasil mengimbangi Napoli yang selalu tampil  sangat baik, yang terkadang Anda merasa melawan alien, karena mereka bermain sepakbola satu sentuhan dan mengubah arah dengan cepat. Mereka memiliki kepemilikan bola dan sepakbola yang serba menyerang.

 

“Kami belajar, tapi yang terpenting adalah membuat langkah ke depan dan terus terang kami bisa saja memenanginya.

 

“Kami menderita pada beberapa kesempatan, tapi membawa pulang hasil yang berharga, kami sadar bahwa bisa melakukannya dengan lebih baik. Kami harus berasimilasi dengan cepat, karena ini adalah perjuangan untuk tetap di empat besar klasemen.”

 

Aksi Handanovic mengakhiri kemenangan 13 kali beruntun Napoli di liga dan memastikan itu adalah pertama kalinya mereka gagal mencetak gol sejak kalah 2-0 dari Atalanta pada Februari lalu.

 

Namun Maurizio Sarri (pelatih Napoli) tidak terkejut dengan penampilan kiper asal Slovenia itu dan mengatakan bahwa mantan kiper Udinese itu sebagai salah satu yang terbaik di Eropa.

 

“Handanovic adalah kiper yang luar biasa, saat ini dia salah satu yang terbaik di Eropa, jadi wajar saja dia luar biasa malam ini,” katanya. “Tim bermain secara konsisten, dengan babak pertama yang indah dalam hal menekan dan memenangkan kepemilikan bola.

 

“Kami membuat beberapa penyesuaian untuk melihat apakah kami dapat menahan tekanan tersebut. Kami mempertahankan dominasi teritorial dengan lawan yang sangat kuat, jadi saya pikir kami melakukannya dengan baik.”