Spalletti: “Saya Tetap Melatih Inter Musim Depan”

Luciano Spalletti

bolasempak.com Luciano Spalletti menegaskan dia tetap menjadi pelatih Inter musim depan, meskipun Walter Sabatini telah meninggalkan klub tersebut.

 

Sabatini meninggalkan perannya di Nerazzurri dan kabarnya hal itu karena Suning Group mengalami kendala keuangan yang membuat rasa frustrasi untuk menjalankan visi klub.

 

Kepergiannya juga menimbulkan keraguan tentang masa depan Spalletti, yang kontraknya di San Siro habis pada akhir musim depan.

 

Namun, pelatih berusia 59 tahun itu bersikeras dia akan berada di klub untuk musim 2018-19, di mana ia berharap untuk terlibat di kompetisi Liga Champions.

 

“Masalah pembaharuan (kontrak) itu tidak menarik minat saya. Saya tahu saya akan berada di sini tahun depan. Saya tidak melihat ada masalah,” katanya pada konferensi pers yang dilansir Calciomercato (29/4/2018).

 

“Saya suka Milan sebagai sebuah tempat, saya suka Inter. Saya senang tetap bekerja di sini. Jika kami tidak mencapai tujuan musim ini, kami akan selalu membawa visi itu bersama-sama.

 

“Saya sangat menyesal atas Sabatini karena saya tahu kualitas manusia dan profesionalnya, tetapi Inter masih berada di garis terdepan dalam segala hal dan kami harus terus bekerja untuk masa depan dengan tujuan bersama.”

 

Kepergian Sabatini muncul setelah tinjauan beragam kebijakan rekrutmennya, dengan kesepakatan pinjaman untuk Rafinha dan Joao Cancelo dirusak oleh penandatanganan Geoffrey Kondogbia, Joao Mario dan Gabriel Barbosa.

 

Meksipun begitu, Spalletti mengatakan dia memantau masa depan tiga pemain terakhir dengan tujuan untuk membawa mereka kembali di akhir musim jika mereka tampil mengesankan selama masa pinjaman.

 

“Keputusan sedang dibuat di bursa transfer,” tambahnya. “Kami memiliki beberapa pemain dalam skuad yang tidak kami miliki dan ada orang lain yang kami miliki yang tidak ada di sini. Ada banyak hal yang harus dievaluasi.

 

“Satu yang kami lihat adalah Kondogbia, yang bekerja dengan sangat baik. Jika mereka (Valencia) tidak menggunakan opsi pembelian, itu akan jadi hal bagus.

 

“(Yuto)Nagatomo dan Joao Mario telah memainkan beberapa pertandingan yang sangat menarik. Gabigol telah mencetak gol ketika dikatakan dia tidak bisa.”

 

Dia menambahkan bahwa Rafinha telah menetapkan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Italia, di mana ia dipinjam dari Barcelona.

 

“Rafinha ingin tinggal di sini,” jelas mantan pelatih Roma tersebut. “Ada banyak tanda untuk memastikannya. Ketika saya bertanya apakah dia suka Inter, dia bilang ‘ya’.”