Spalletti Mengagumi Pelatih Napoli: Dia Bisa Jadi Menteri Keuangan Italia

BolaSempak Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengatakan bahwa Maurizio Sarri (pelatih Napoli) akan menjadi Menteri Keuangan Italia jika dia terjebak dalam karirnya di bidang perbankan menjelang bentrokan besar pada akhir pekan ini.

 

Mauro Icardi menyelesaikan hat-tricknya dengan eksekusi penalti pada menit-menit terakhir untuk menyegel kemenangan derby melawan AC Milan, membuat Inter meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang dari delapan pertandingan di awal kepelatihan Spalletti.

 

Sedangkan Napoli telah melangkah lebih baik, dengan catatan 100%, mereka masih melanjutkan tren positif berkat gaya bermain menyerang dan telah mencetak 26 gol di Serie A.

 

Sarri telah mengambil rute yang tidak biasanya untuk mencapai puncak sepakbola Italia, setelah menggabungkan pekerjaan sebagai pelatih tim amatir di Tuscany dengan pekerjaannya di sektor keuangan sebelum karirnya melesat, dimana pertandingan timnya adalah kekalahan 2-1 dari Manchester City di Liga Champions pada pertengahan pekan.

 

“Jika Sarri terus bekerja di bank, maka sekarang dia akan menjadi Menteri Keuangan,” kata Spalletti di sebuah konferensi pers menjelang pertandingan yang dianggap akan berjalan sengit.

 

“Napoli adalah tim yang bagus untuk sepakbola. Mereka kuat tapi kami tahu bahwa kami tidak bisa membiarkan mereka mendikte permainan dengan kualitas mereka.

 

“Saat ini kami berada di posisi terdalam, tapi kami memiliki kemampuan untuk menciptakan masalah bagi Napoli.

 

“Kami harus berusaha menyulitkan mereka dan kami ingin menang di kandang mereka sendiri.”

 

Spalletti memperingatkan Inter bahwa mereka harus menunjukkan kemampuan lebih baik ketika harus “memulai lagi dari nol”, setelah kemenangan emosional atas rival sekota Milan, namun mantan pelatih AS Roma tersebut senang dengan sikap dan aplikasi yang telah ditunjukkan oleh timnya sejak dimulainya musim ini.

 

“Ada rasa percaya diri dan tekad dalam tim,” tambahnya. “Sikap yang ditunjukkan saat derby membantu saya memahami jenis karakter dan keinginan tim ini.

 

“Ada banyak kemungkinan di sini karena tidak ada penyesalan atau keterbatasan. Seluruh pemain di skuad ini memiliki kualitas dan bisa bersaing dengan tim lain.

 

“Setelah apa yang telah saya lihat sejauh ini, saya yakin bahwa tim saya bisa berada pada level yang sama dengan lawan mereka pada akhir pekan.”