Spalletti: “Inter Layak ke Liga Champions”

Luciano Spalletti

bolasempak.com Luciano Spalletti berpikir Inter berhak ke turnamen Liga Champions saat mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan penting Serie A dini hari nanti melawan Lazio.

 

Kemenangan di Stadio Olimpico akan membuat Inter melompati tim asuhan Simone Inzaghi di posisi keempat klasemen, sementara hasil lainnya akan membuat klub ibukota itu mencapai tempat yang didambakan.

 

Rekor delapan pertandingan tanpa kemenangan di pertengahan musim menggagalkan usaha Inter menjadi penantang gelar juara, tetapi kembali ke kompetisi top Eropa untuk pertama kalinya sejak 2011-12 akan membuat musim ini dianggap sukses.

 

Spalletti tidak berpikir mereka layak mendapat hasil empat besar lebih banyak dibanding Lazio, tetapi dia akan menganggapnya sebagai hadiah untuk usaha para pemainnya musim ini.

 

“Tidak ada yang bisa mengatakan siapa yang lebih layak,” katanya pada konferensi pers, dikutip Mediaset (20/5/2018). “Usaha kami 13 kali lebih banyak dari Lazio, dan tim saya telah mampu bereaksi pada momen penting dan mengembalikan liga ke jalurnya.

 

“Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan. Saya mengatakan bahwa pemain saya layak mendapatkannya. Saya telah melihat begitu banyak pertandingan di mana kami pantas mendapatkan hasil yang lebih banyak.

 

“Inter harus agresif tetapi tanpa kehilangan keseimbangan karena Lazio tampil brilian ketika bermain langsung dengan bagaimana mereka memenangkan bola kembali dan dengan kecepatan mereka. Kami harus sangat waspada terhadap situasi ini.

 

“Semuanya penting dalam pertandingan seperti ini, debngan karakter, kekuatan mental, keseimbangan, kesadaran Anda sendiri dan kemampuan lawan. Itu semua bisa jadi penentu pertandingan dan hasil apapun bisa diraih.”

 

Terlepas dari hasil akhir pekan ini, Spalletti yakin Inter tidak akan melihat pemain terbaik mereka meninggalkan San Siro sebelum musim depan.

 

Pria 59 tahun itu juga merasa tentang tentang masa depannya sendiri di klub berjuluk Nerazzuri tersebut.

 

“Seluruh kelompok tahu mereka bisa melakukan banyak hal hebat bersama-sama,” tambahnya. “Inter dapat mencapai berbagai hal dan membuat para penggemar benar-benar bahagia. Tidak ada yang ingin pergi.

 

“Saya sangat menikmati saat-saat di sini, saya benar-benar fokus pada apa yang kami lakukan. Kontrak saya sama sekali bukan masalah.”